TK BPK Penabur Ajak Siswa-siswi Kunjungan Belajar ke Auto2000 Cirebon

TK BPK Penabur Ajak Siswa-siswi Kunjungan Belajar ke Auto2000 Cirebon

Sebanyak 72 siswa/i TK BPK Penabur Cirebon lakukan kunjungan belajar ke Auto2000 Cirebon, Rabu (24/1).-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

"Untuk kali ini siswa/i TK BPK Penabur Cirebon kami berikan pemahaman mengenai teknologi otomotif bagaimana mobil bisa bejalan, mereka melihat langsung pengecatan dan showroom body repair, dan mendapatkan edukasi keselamatan berkendara," jabarnya.

BACA JUGA:Hati-Hati! Perabotan Rumah Ini Jadi Sarang Debu, Bisa Bikin Alergi

BACA JUGA:Truk Batubara Oleng Kemudian Terguling di Tikungan, Perjalanan Cirebon - Bandung

Selain bertujuan untuk mengenalkan tekonologi sejak dini pada mereka, diharapkan dengan adanya pembelajaran ini mereka bisa mulai sadar berlalu lintas sejak dini.

Nantinya, mereka akan menjadi alarm ketika orangtua tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas.

"Kami juga memberikan kesempatan pada seluruh sekolah di Cirebon yang ingin melakukan pembelajaran ke Auto2000 Cirebon," jelasnya.

Winarno menambahkan kegiatan pembelajaran pada para pelajar ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-67 Astra yang jatuh pada 22 Februari mendatang.

Hal ini juga sesuai dengan implementasi dari salah satu catur dharma Astra untuk menjadi miliki yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Di samping itu, Satlantas Polres Cirebon Kota, Bripta Sumarno menuturkan dalam kesempatan kali ini pihaknya turut memberikan pengenalan kertertiban lalu lintas. Menurutnya hal ini perlu dilakukan sejak dini.

"Tujuannya agar pada saat dewasa mereka akan tertib berlalu lintas," tukasnya. (*/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: