Lupakan Sejenak Piala Asia, Timnas Indonesia U20 Main Malam Ini

Lupakan Sejenak Piala Asia, Timnas Indonesia U20 Main Malam Ini

Timnas Indonesia U20 akan menjalani pertandingan uji coba melawan Thailand nanti malam.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Euforia atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos babak 16 besar Piala Asia 2023, untuk sejenak dilupakan.

Saatnya suporter tanah air, mendukung Timnas Indonesia U20 yang akan menjalani partai uji coba kontra Thailand, malam nanti.

Laga uji coba Indonesia vs Thailand, digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 26 Januari 2024.

Pertandingan tersebut, kick off pukul 18.30 WIB, dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

BACA JUGA:Stres Dapat Memicu Munculnya Infeksi Eksim pada Kulit

Selain melawan Thailand, Timnas Indonesia U20 juga akan melakoni uji coba kedua versus Uzbekistan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa 30 Januari 2024 mendatang.

Pelatih tim U20 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan, anak asuhnya sudah siap melakoni laga uji coba melawan Thailand U20 dan Uzbekistan U20. 

Menurut Indra, fungsi dari uji coba adalah memberikan stimulus kepada para pemain, untuk melihat kemampuan anak asuhnya.

"Bagaimana individual tactical mereka, bagaimana team tactical mereka, dan bagaimana mereka menjalankan team tactical yang kita inginkan. Dalam rangka mencari pemain terbaik,” kata Indra dikutip dari laman PSSI.

BACA JUGA:Indikator Penting Yang Perlu Dipahami Dalam Mobil Listrik NETA V

Dijelaskan Indra, sebelumnya dilakukan pencarian pemain terbaik lewat beberapa seleksi.

Seperti, tes-tes yang dilakukan di awal, kemudian mengambil profil medis para pemain, profil fisik, profil fisiologi, hingga profil psikologi.

"Sekarang sampai di tahap bagaimana kita bisa melihat kualitas para pemain bermain dengan tim-tim yang berlainan negara,” tambahnya. 

Pelatih yang sukses membawa Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 2023 itu menambahkan, lawan tandingnya juga membutuhkan uji coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: