IKMI Cirebon Adakan Pagelaran Seni dan Budaya, Ada 2 Pesan Penting untuk Gen Milenial dan Gen Z

IKMI Cirebon Adakan Pagelaran Seni dan Budaya, Ada 2 Pesan Penting untuk Gen Milenial dan Gen Z

IKMI adakan pagelaran seni dan budaya guna melestarikan kesenian daerah yang mulai tergerus oleh perkembangan zaman.-Foto: Rochim.-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - IKMI adakan pagelaran seni dan budaya guna melestarikan kesenian daerah yang mulai tergerus oleh perkembangan zaman. Kegiatan ini dimeriahkan oleha beragam kesenian, seperti: Tari Serimpi, Tari Jaipong, Berokan INDRAMAYU, Tari Topeng, Kuda Lumping, dan masih banyak lagi. 

Kegiatan ini bernama "IKMI Dugawe" dalam rangka perayaan ulang tahun Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu (IKMI) se- Kota dan Kabupaten Cirebon yang ke-23. Dilaksanakan pada hari Ahad, 28 Januari 2024 di Cafe Samalona Story, Indramayu. 

Sekadar informasi, IKMI Cirebon adalah organisasi kemahasiswaan yang menghimpun seluruh mahasiswa asal Indramayu yang menempuh pendidikan Perguruan Tinggi di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon. Organisasi ini independen dan bekerja sama dengan pemerintah Indramayu dalam membangun daerah. 

Tidak hanya berkutat di ruang lingkup kedaerahan, IKMI Cirebon juga aktif di ranah sosial, keagamaan, bahkan mampu menyentuh segala lini di lapisan masyarakat baik di Cirebon maupun di Indramayu.   

Menyasar kalangan generasi milenial dan generasi Z, IKMI Dugawe mengusung tema, "Ngopeni Budaya Sareng Gerakan Milenial.” 

BACA JUGA:Sempat Dinyatakan Hilang, 16 Pendaki Gunung Gede Panrango Ditemukan Selamat

BACA JUGA:UGJ Buka Rekrutmen Dosen, Nih Silahkan Cek Formasi dan Persyaratannya

Generasi milenial dan generasi Z merupakan generasi yang bisa dikatakan paling ideal saat ini dalam berpartisipasi di pembangunan nasional.

Mereka memiliki idealisme, mampu bergerak dinamis, memiliki kreatifitas, inovasi dan memiliki kemauan atau keinginan yang besar untuk berperan langsung. 

Hal ini menunjukkan bahwa harapan besar kemajuan bangsa ini ada di tangan dua generasi tersebut. Terdapat begitu banyak hal yang bisa dilakukan oleh gen milenial dan gen Z dalam kelompok masyarakat, contoh: berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, budaya, agama, politik dan juga pendidikan.

Acara dibuka secara resmi oleh Ajo Suparjo, S. Hum, Pembina IKMI Cirebon dengan pemotongan kue ulang tahun tepatnya pada pukul 15.30 WIB. 

BACA JUGA:Inilah 5 Kampus yang Sediakan Beasiswa untuk Hafidz Qur'an, Buruan Daftar!

BACA JUGA:5 Fakta Pembacokan di Cirebon, Korban Alami Luka Berat

Adapun susunan acara pada kegiatan IKMI Dugawe: penampilan syair puisi tentang kebudayaan Indramayu, penampilan tari serimpi, tari topeng, tari jaipong, berokan Indramayu, tari sintren, dan kuda lumping serta penampilan grup band residivsika, dan tarlingan dermayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: