Inilah 6 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Pasir di Wajah dengan Cara yang Sangat dan Aman

Inilah 6 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Pasir di Wajah dengan Cara yang Sangat dan Aman

Jerawat Pasir-Foto : www.halodoc.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Jerawat pasir umumnya berupa jerawat kecil putih yang jumlahnya cukup banyak seperti pasir.

Munculnya jerawat pasir memang kerap menjadi masalah karena bisa mengganggu penampilan dan membuat tidak nyaman.

Pada dasarnya, jerawat pasir sama dengan jerawat biasa. Perbedaannya terletak pada bentuknya saja. Meski kecil, jerawat putih kecil ini juga berisi nanah,  kotoran atau lemak. 

Apabila tidak tertangani, kondisi ini bisa menimbulkan radang dan menyebabkan kemerahan. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Simak informasi berikut ini!

Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Pasir yang Mengganggu Wajah dan Kulit Anda

Jerawat pasir umumnya muncul di daerah T zone alias zona T di wajah, yaitu pipi dan dahi. Zona ini disebut sebagai daerah yang paling banyak memproduksi minyak dibandingkan bagian lainnya di wajah. Bagian dahi biasanya juga lebih rentan karena sering terpapar minyak dari berbagai produk perawatan rambut.

Nah, berikut berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kondisi ini:

1. Cuci wajah anda secara halus

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membersihkan wajah secara halus. Gunakan pembersih wajah yang lembut dan tidak mengandung bahan iritatif. 

Hindari memakai scrub atau produk pembersih yang kasar, karena dapat membuat jerawat semakin meradang. Setelah itu, cuci wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori, lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori kembali.

2. Gunakan produk penghilang jerawat

Pilih produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif penghilang jerawat, seperti asam salisilat, benzoyl peroxide, atau tea tree oil.

Bahan-bahan ini efektif dalam melawan jerawat kecil putih dengan membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi peradangan. 

Perlu diingat juga untuk menggunakan produk sesuai dengan petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan. Di samping itu, jangan gunakan terlalu banyak agar tidak menyebabkan iritasi kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: