Jenis Obat Tidur yang Paling Aman untuk Menangani Insomnia Bagi Anda yang Sering Mengalami Insomnia Wajib Baca

Jenis Obat Tidur yang Paling Aman untuk Menangani Insomnia Bagi Anda yang Sering Mengalami Insomnia Wajib Baca

Insomnia-Foto : www.alodokter.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Insomnia adalah gangguan tidur yang membuat seseorang mengalami kesulitan untuk tidur atau mendapatkan tidur yang nyenyak. Obat tidur bisa membantu mengatasi insomnia, baik yang berlangsung pendek atau jangka panjang. 

Namun, penanganan insomnia pada dasarnya bisa berbeda-beda, tergantung dengan penyebab insomnia. Ada penanganan yang membutuhkan obat, ada juga dengan menerapkan perubahan perilaku serta gaya hidup.

Ingin tahu apa saja nama obat-obatan yang aman untuk mengatasi insomnia? Berikut ulasannya 8 Pilihan Obat Tidur yang Aman !

Pilihan Obat Tidur yang Aman

Dalam beberapa kasus, dokter mungkin meresepkan obat untuk mengatasi insomnia. Jika kamu bertanya minum obat tidur apakah aman? Kebanyakan memang aman.

Namun ada juga obat yang dapat kamu gunakan tanpa perlu resep dari dokter. Semua jenis tersebut harus kamu minum sesaat sebelum tidur dan kombinasikan dengan praktik tidur yang baik.

Berikut ini pilihan obat tidur yang paling aman untuk mengobati insomnia:

Antidepresan, seperti trazodone, obat sangat bagus untuk mengobati insomnia dan kecemasan.

1. Benzodiazepin.

Obat ini memiliki ketahanan yang lebih lama dan ampuh mengobati insomnia. Bahkan, obat ini efektif untuk mengatasi masalah tidur lainnya, seperti berjalan dalam tidur dan teror malam.

2. Doxepin.

Obat ini juga aman untuk mengatasi insomnia. Doxepine dapat membantu pemeliharaan tidur dengan menghalangi reseptor histamin. Namun, hindari meminumnya kecuali kamu bisa tidur selama 7 atau 8 jam penuh.

3. Eszopiclone.

Penggunaan obat ini juga dapat membantumu terlelap dengan cepat. Namun hindari mengonsumsi eszopiclone kecuali kamu bisa tidur nyenyak. Karena jika tidak berhasil, obat ini malah bisa menyebabkan pusing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: