4 Calon Pengganti Xavi di Barcelona, ada 1 Saran dari Para Pemain

4 Calon Pengganti Xavi di Barcelona, ada 1 Saran dari Para Pemain

Xavi akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini.-Foto: Instagram. -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Di klub Barcelona, ada kabar mengejutkan dengan pernyataan Xavi Hernandez soal mundur dari jabatan kepelatihan.

Xavi Hernandez akan hengkang sebagai pelatih Barcelona saat musim 2023-2024 berakhir. Lantas, siapa calon pengganti Xavi di Barcelona?

Kepastian mundurnya Xavi datang setelah Barcelona mengalahkan Villarreal 3-5 di Liga Spanyol pekan ke-22 pada Minggu, 28 Januari 2024 atau Senin pagi. Ada 1 saran dari para pemain Barcelona terkait siapa yang akan memimpin mereka dari pinggir lapangan. 

Kekalahan tersebut memupuskan upaya Barcelona mempertahankan gelar juara Liga Spanyol.

Pasalnya, mereka tertinggal 11 poin dari tetangganya Girona yang berada di puncak klasemen dan sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Selain itu, Xavi mendapat banyak tekanan karena Athletic Club sebelumnya mengalahkan Barcelona di perempat final Copa del Rey.

BACA JUGA:Inilah 5 Kebiasaan yang Bisa Memicu Sakit Pada Bagian Ulu Hati

BACA JUGA:Koperasi Kodim 0614/ Kota Cirebon Miliki Kantor Baru

Dua kekalahan beruntun yang diterima Robert Lewandowski dkk kabarnya membuat Xavi memutuskan untuk berhenti. Meski kontrak pelatih asal Spanyol itu berlaku hingga Juni 2025.

Namun meski Barcelona menjuarai Liga Champions musim ini, keputusannya sudah diambil. Presiden Barcelona Joan Laporta pun setuju dengan keputusan Xavi.

Juara bertahan Liga Spanyol kini harus aktif mencari suksesor Xavi. Beberapa kandidat bermunculan dan namanya dikaitkan menjadi pelatih Barcelona selanjutnya.

Hansi Flick, Jose Mourinho, Mikel Arteta dan Roberto De Zerbi disebut-sebut akan menjadi pelatih baru.

Pemain Barcelona dikabarkan punya pilihan sendiri. Mayoritas pemain di ruang ganti dengan suara bulat memilih penerus Xavi Hernandez.

BACA JUGA:Inilah 6 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Pasir di Wajah dengan Cara yang Sangat dan Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: