Tanpa Timnas Indonesia, Piala Asia 2023 'Sepi', Kok Bisa?

Tanpa Timnas Indonesia, Piala Asia 2023 'Sepi', Kok Bisa?

Piala Asia 2023 akan terasa sepi tanpa kehadiran Timnas Indonesia. Menurut Youtuber luar negeri, aksi suporter Garuda selalu menjadi tayangan yang menarik.-Tangkapan Layar Video-Youtube @Waseems Way

RADARCIREBON.COM - Tanpa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, kompetisi terbesar di Benua Kuning tersebut menjadi 'sepi'.

Arti sepi tersebut, dirasakan oleh sejumlah Youtuber luar negeri yang membuat konten selama gelaran Piala Asia 2023 di Qatar.

Seperti diketahui, setiap kali Timnas Indonesia bertanding, kehadiran suporter Garuda yang fanatik, menjadi magnet para youtuber.

Meski jumlahnya tidak mengisi seluruh tribun penonton, namun kehadiran suporter Timnas Merah Putih yang atraktif, menjadi tayangan yang menarik bagi para youtuber.

BACA JUGA:Penilaian Pemain Timnas Indonesia Terhadap Malaysia, Ini Katanya

Para Youtuber dari luar negeri, berlomba-lomba membuat konten tentang suporter Timnas Indonesia sebelum laga hingga pertandingan usai.

Dari hasil 'liputan' mereka, jumlah penonton yang mampir ka kanalnya selalu ramai yang berimbas penambahan pengikut atau subscriber.

Video yang mereka unggah, diserbu warganet Indonesia yang terkenal paling aktif di dunia maya.

Seperti yang dialami 2 Youtuber asal Inggris ini. Pemilik kanal @Thogden dan @Waseems Way tidak pernah absen membuat konten tentang Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Marc Klok dan Edo Febriansah Minim Menit Bermain di Piala Asia, Bojan Hodak: Itu Tidak Bagus!

Sejak di babak penyisihan grup hingga babak 16 besar, video unggahannya tentang Timnas Indonesia, selalu dibanjiri penonton dan komentar.

Bahkan mereka berdua, terlibat langsung menjadi suporter dadakan layaknya orang Indonesia yang bangga akan Garuda di dada.

Aksi keduanya mengundang reaksi warganet. Mereka pun tidak segan memberikan penilaian positif tentang warga Indonesia yang terkenal ramah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: