5 Cara Memutihkan Selangkangan yang Hitam Menjadi Putih

5 Cara Memutihkan Selangkangan yang Hitam Menjadi Putih

Selangkangan-Foto : www.sonora.id-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Kulit area selangkangan yang menjadi hitam merupakan hal yang wajar untuk terjadi. Sebab, perubahan warna tersebut dapat dipengaruhi oleh berbagai hal. Misalnya seperti bertambahnya usia, penumpukan kulit mati, hingga pengaruh hormon yang kurang stabil. 

Meski begitu, area selangkangan yang menghitam tentunya dapat menurunkan rasa kepercayaan diri banyak orang.

Nah, ada beberapa cara sederhana untuk memutihkan selangkangan yang hitam. Penasaran apa saja caranya? Yuk simak infonya di sini!

Bahan yang Paling Ampuh Untuk Memutihkan Selangkangan yang Hitam Menjadi Putih

Jika kamu termasuk sebagai seseorang yang memiliki selangkangan hitam dan merasa kurang percaya diri karenanya, berikut adalah beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan selangkangan mu yang hitam menjadi putih, diantaranya adalah:

1. Minyak kelapa dan air lemon

Lemon kaya vitamin C dan dipercaya dapat mengatasi hiperpigmentasi, sementara minyak kelapa bermanfaat sebagai pelembab kulit. 

Nah, kamu dapat mencampurkan beberapa sendok makan minyak kelapa dengan jus lemon. Selanjutnya, gosokan “lulur” tersebut pada area hitam dan pijat selama 10 menit atau lebih. Terakhir, pastikan untuk mencuci bersih area tersebut.

2. Menggunakan bubuk kunyit

Kunyit memiliki kandungan senyawa pigmen berwarna kuning atau oranye yang dipercaya dapat memutihkan selangkangan yang hitam dengan cepat.

Kamu bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan perasan air jeruk nipis atau lemon untuk dioleskan pada area selangkangan. 

Selanjutnya, diamkan lulur tersebut selama 20 hingga 30 menit. Lakukanlah perawatan ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

3. Mentimun

Buah yang satu ini diperkaya dengan berbagai mineral dan vitamin di dalamnya. Nah, untuk memutihkan selangkangan, kamu bisa memarut timun secukupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: