UGJ Gelar Pelatihan Asesor Kompetensi

UGJ Gelar Pelatihan Asesor Kompetensi

PELATIHAN: Dosen Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon yang menempati jabatan struktural mengikuti pelatihan asesor kompetensi.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai upaya menumbuhkan kompetensi, sebanyak 48 dosen Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon yang menempati jabatan struktural mengikuti pelatihan asesor kompetensi, Rabu (31/1). Kegiatan tersebut digelar LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) UGJ Cirebon di Hotel Cordela.

Rektor UGJ, Prof DR Ir Ahmad Faqih MM menjelaskan, pelatihan asesor lompetensi ini diikuti semua pimpinan. “Semua pimpinan wajib mengikuti pelatihan asesor kompetensi LSP UGJ,” katanya.

Pada pelatihan ini, LSP UGJ Cirebon mengganden BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).
Faqih menjelaskan, BNSP sebagai lembaga independen di bawah Kemenaker merupakan salah satu lembaga yang penyelenggaraan sertifikasi kommpetensi profesi. Maka dari itu pihaknya berharap dosen dosen struktural ini bisa lulus dan kompeten.

Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, Prof Dr Mukarto Siswoyo MSi mengapresiasi kegiatan pelatihan asesor kompetensi tersebut.

BACA JUGA:Yamaha Ajak Pengguna Fazzio & Filano kulineran serta Baking Experience Kekinian di Bandung

“Memang dunia kerja membutuhkan tenaga kerja tidak hanya ijasah lulusan,  tapi yang dibutuhkan juga adalah kompetensi lulusan. Makanya lulusan UGJ ke depan benar-benar memilkki kompetensi yang diminati pasar kerja,” katanya.

Mukarto berpesan kepada 48 peserta ini untuk bisa memanfaatkan pelatihan sebaik mungkin, dan menjadi SDM yang memiliki kelebihan.

Sementara itu, Ketua LSP UGJ Cirebon, Dr Ipik Permana MSi mengatakan, kegiatan ini bisa terlaksana berkat support semua stake holder.

Warek IV DR Cita Dewi Rosita MPd menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM dan dosen, sehingga bisa meningkatkan kualitas lulusan. (abd/adv)

BACA JUGA:18 Orang Termasuk Pasutri Jadi Tersangka Peredaran Narkotika, Berikut Nama dan Alamat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: