Milad ke-23, Baznas Kota Cirebon Gelar Bhakti Sosial

Milad ke-23, Baznas Kota Cirebon Gelar Bhakti Sosial

Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi menghadiri perayaan HUT Baznas Kota Cirebon yang ke 23, Kamis (1/2/2024).-Dedi Haryadi-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon, menggelar milad atau ulang tahun ke-23 tahun, Kamis 1 Februari 2024.

Meski tanggal lahir sudah terlewat yakni 17 Januari 2024 kemarin, Baznas Kota Cirebon tetap menggelar sejumlah rangkaian kegiatan.

"Pada puncak perayaan HUT Baznas yang ke 23 tahun ini, banyak kegiatan sosial kemasyarakatan digelar, satu diantaranya pembagian 1.100 paket sembako untuk fakir miskin, kaum duafa dan pondok pesantren di Kota Cirebon," ungkap Ketua Baznas Kota Cirebon Hamdan kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA:Gelapkan Dana Desa 2022, Mantan Kuwu Tambelang Cirebon Jadi Tersangka dan Ditahan

BACA JUGA:Ditawarkan Akhir Januari Lalu, BRI Optimis Penjualan ORI025 Laris Manis

BACA JUGA:Jatuh Diselokan Akibat Rem Blong, Pengendara Motor Asal Bandung Meninggal Dunia di Jalan Cirebon-Kuningan

Hamdan menyebutkan, masih banyak program sosial lainnya yang digelar dalam rangkaian HUT Baznas Kota Cirebon seperti bantuan rumah tidak laik huni atau Rutilahu, dan juga satu rumah satu sarjana.

"Kami juga memberikan bantuan modal bagi masyarakat yang mempunyai warung, namanya M2M. Melalui program pemodalan M2M ini banyak masyarakat dari mustahik ke muzaki merasa terbantu. Kami juga memberikan bantuan, kursi roda, kaki palsu, biaya pendidikan," sebutnya.

Untuk biaya pendidikan, Hamdan mengatakan, Baznas Kota Cirebon akan memberikan beasiswa dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

"Bantuan beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Baznas Kota Cirebon terhadap pendidikan kepada keluarga kurang mampu," katanya.

BACA JUGA:Sejarah Desa Rawagatel, Balong Beracun yang Berhasil 'Disembuhkan'

BACA JUGA:Penjabat Gubernur Ingatkan Pemerintah Kabupaten dan Kota Antisipasi Bencana saat Hari Pencoblosan

BACA JUGA:Resmi, Mahfud MD Bertemu Presiden Jokowi Serahkan Surat Pengunduran Diri

Selama kepemimpinannya, Hamdan menuturkan, banyak program-program Baznas Kota Cirebon yang telah dikerjasamakan dengan Pemkot Cirebon demi mengentaskan kemiskinan.

"Alhamdulillah selama ini, kami bisa membantu pemerintah Kota mengentaskan kemiskinan, sudah membina mustahik ke muzaki dari program-program yang dimiliki Baznas,"pungkasnya.

Perlu diketahui, pada kegiatan perayaan HUT Baznas Kota Cirebon yang ke-23 dihadiri Penjabat (Pj) Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi dan berlangsung di kantor Baznas Kota Cirebon, Jl Kanggraksan, Kecamatan Harjamukti.

Sejumlah kegiatan digelar seperi donor darah gratis, cek kesehatan gratis, pijak refleksi gratis dan khitanan massal bagi 20 anak secara gratis.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi mengapresiasi Baznas Kota Cirebon yang telah membantu Pemkot Cirebon dalam mengentaskan kemiskinan di Kota Cirebon.

"Kami apresiasi, muda-mudahan kami (Pemkot) dengan Baznas terus bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dari waktu ke waktu Baznas selalu memberikan pemanfaatan kepada masyarakat yang membutuhkan," ucapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase