Libur Isra Miraj dan Imlek, Tol Cipali Berlakukan Contra Flow

Libur Isra Miraj dan Imlek, Tol Cipali Berlakukan Contra Flow

Suasan pemberlakukan Contra Flow di ruas Tol Cipali, Kamis (8/2/2024) -Dedi Haryadi -radarcirebon

BACA JUGA: Dengan Harga Rp. 498.800.000, Chery OMODA E5 Ajak Berbagai Pihak Berkontribusi pada Lingkungan

Untuk arus balik, rekayasa lalu lintas terjadi pada Sabtu, 10 Februari 2024 pukul 08.00 - 24.00 WIB di Tol Cipali Km 72-87.

Berlanjut di Hari Minggu 11 Februari 2024 pukul 08.00 - 24.00 WIB di Tol cipali Km 72-87. Pemberlakukan rekayasa lalu lintas ini, bergantung pelaksanaannya pada kepolisian.

Sementara itu, Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi menjelaskan, penerapan sistem rekayasa lalu linas berlaku sepanjang masa libur panjang dan cuti bersama memperingati Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek.

Kendati demikian, dia mewanti-wanti masyarakat untuk menampilkan informasi terkini, karena pemberlakuannya bersifat situasional.

BACA JUGA: Razia Miras di Cirebon, 3 Warung di Sumber dan Plered Didatangi Polisi

“Pelaksanaan sistem contra flow sesuai dengan diskresi kepolisian dan bersifat situasional,” tandasnya, dilansir dari siaran pers Humas Polri.

Seperti diketahui libur panjang dan cuti bersama pada akhir pekan ini, diprediksi akan dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian.

Terutama bagi masyarakat dari arah Jakarta ke arah Jawa Tengah - Cirebon. Sehingga perlu dilakukan antisipasi kepadatan lalu lintas dan kemacetan.

Selain jalan tol, sejumlah lokasi wisata juga diprediksi akan mengalami peningkatan kunjungan, karena banyak masyarakat yang memanfaatkan momen liburan untuk berwisata bersama keluar. (rdh)

BACA JUGA: Epson Menekankan Kepedulian Pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)

Keterangan

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: