Tol Cipali Siapkan Contra Flow hingga Minggu

Tol Cipali Siapkan Contra Flow hingga Minggu

Arus Lalulintas di GT Palimanan, Kabupaten Cirebon.-Ist-radarcirebon

BACA JUGA: Libur Isra Miraj dan Imlek, Tol Cipali Berlakukan Contra Flow

Selain Contra Flow. Astra Tol Cipali juga menerapkan mencakup Angkutan Barang pada periode 7 Februari 2024 pukul 16.00 WIB hingga 11 Februari 2024 pukul 24.00 WIB. 

“Tetapi, pengambilalihan ini tidak berlaku pada angkutan barang yang memuat bahan bakar minyak atau bahan bakar gas, hantaran uang, logistik pemilu, keperluan penanganan bencana alam, hewan ternak, pupuk, pakan ternak, dan barang,” terangnya.

Ia juga memprediksi adanya kenaikan volume lalu lintas di Ruas Tol Cikopo-Palimanan pada masa libur akhir pekan Isra' mi'raj dan Imlek tahun 2024. Kenaikan tersebut, akan meningkat dibandingkan dengan hari normal. 

“Kita prediksi bakal ada 292 ribu kendaraan yang melintasi Ruas Tol Cipali pada Kamis hingga Minggu, 11 Februari 2024,” paparnya. 

BACA JUGA: Contra Flow Tol Cipali, Kamis 8 Februari dan Jumat 9 Februari 2024 Catat KM dan Jadwalnya

Ia juga menghimbau kepada pengendara untuk selalu menjaga keamanan diri, keluarga, dan pengguna lain dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas kecepatan, minimal 60 km perjam dan maksimal 100 km perjam. Apabila kondisi hujan batas kecepatan maksimal 70 km perjam.

"Pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi dalam kondisi yang prima. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan kendaraan rutin dan cek tekanan ban sebelum melakukan perjalanan," imbaunya.

Tidak ketinggalan, Sri Mulyo juga mengingatkan, apabila sudah berkendara lebih dari 4 jam dan kondisi fisik lelah, segera beristirahat di Rest Area terdekat. Katanya, ASTRA Tol Cipali memiliki 7 Rest Area aktif yang tersebar di Tol Cipali, baik arah Jakarta maupun arah Cirebon, dengan fasilitas yang lengkap untuk memudahkan pengendara dalam beristirahat. 

“Apabila kapasitas daya tampung di Rest Area sudah memasuki 70% para pengguna jalan dapat beristirahat di Rest Area selanjutnya ataupun keluar gerbang tol terdekat agar dapat beristirahat dengan maksimal,” ucapnya. (cep)

BACA JUGA: Tips Berkendara Aman dan Nyaman di Musim Hujan ala Daihatsu

CECEPNACEPI///RADARCIREBON 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: