Maret 2024, Kementerian BUMN Buka Program Rekrutmen Untuk Lulusan SMA Hingga S2

Maret 2024, Kementerian BUMN Buka Program Rekrutmen Untuk Lulusan SMA Hingga S2

program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024. -Istimewa-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Bagi putra dan putri terbaik bangsa yang ingin bergabung menjadi bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kementerian yang dipimpin oleh Erick Thohir membuka program rekrutmen.

Pembukaan rekrutmen ini dibuka pada Maret 2024 oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Rekrutmen putra dan putri bangsa ini ini dikemas dalam program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024. 

BACA JUGA:Kemenkes Gencarkan Vaksinasi, Berikut Jadwal dan Jenis Vaksin yang Diberikan Kepada Buah Hati

BACA JUGA:5 Alasan Induk Kucing Meninggalkan Anaknya

BACA JUGA:Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 H, Inilah Pesan Menag Yaqut

Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangannya mengatakan, tidak hanya induk/holding BUMN yang bergabung dalam RBB tahun ini, melainkan juga anak perusahaan, cucu perusahaan dan perusahaan afiliasi BUMN.

"Harapan saya, dengan scope penerimaan yang lebih besar, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik dan menciptakan talenta unggul bagi bangsa," katanya.

Menurut Erick, program tersebut sangat penting guna mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN grup untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan berpartisipasi dalam kemajuan perekonomian Indonesia.

“Kesempatan ini juga pastinya berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat." ujar Erick.

BACA JUGA:Hafal 5 Surat Al Quran, PT KAI Daop 3 Cirebon Beri Souvenir Menarik Kepada Penumpang Cilik

Ia menyampaikan program tersebut menjadi komitmen nyata BUMN yang secara konsisten mendukung penciptaan lapangan kerja nasional.

Pada tahun ini, kesempatan terbuka semakin luas dengan yang menjangkau lintas entitas, jenjang pendidikan yang semakin beragam (SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4 hingga S2), serta status pekerjaan baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.

Sementara itu, Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar mengapresiasi amanah yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada FHCI untuk kembali menyelenggarakan RBB 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase