Seruan Habib Riziek Dukung AMIN, Sebut Hasil Ijtima Ulama dan Pakta Integritas

Seruan Habib Riziek Dukung AMIN, Sebut Hasil Ijtima Ulama dan Pakta Integritas

Habib Rizieq mendukung pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024. Foto: -Habib Hanif Official-YouTube

Seruan Habib Riziek Dukung AMIN, Sebut Hasil Ijtima Ulama dan Pakta Integritas

RADARCIREBON.COM - Seruan Habib Rizieq dukung AMIN pada Pilpres 2024 disampaikan baru-baru ini di Jakarta.

Pemimpin FPI tersebut dengan tegas menyatakan dukungannya kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Seruan Habib Rizieq dukung AMIN tersebut disampaikan kepada seluruh umat Islam di Indonesia. Menurut di, keputusan mendukung AMIN merupakan hasil ijtima ulama dan tokoh nasional.

Dikatakan Habib Rizieq bahwa umat Islam perlu berperan aktif dalam mengusulkan calon pemimpin nasional.

BACA JUGA:Di Majalengka, Sopir Mobil Boks Meninggal Tertimpa Pohon Mahoni Tumbang

BACA JUGA:Logistik Pemilu 2024 Kota Cirebon Sudah Didistribusikan, Dikawal Ketat Aparat

"Ijtima ulama sebagai forum musyawarah dalam mengambil keputusan tentang permasalahan bangsa. Bahwa perlunya umat Islam berperan aktif memberikan usulan calon pemimpin nasional," katanya.

Seruan tersebut disampaikan dalam acara Istigasah Kubro Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang berlangsung di Lapangan Parkir Jalan Benyamin Sueb Blok C3, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis malam, 8 Februari 2024. 

Lebih lanjut dikatakan, bahwa ulama dan tokoh nasional dalam ijtima menyampaikan rekomendasi program pembangunan nasional.

Untuk menjamin program yang direkomendasikan tersebut, maka harus dibuat pakta integritas dengan para pejabat publik dan pimpinan nasional.

BACA JUGA:8 Tawuran Digagalkan, Puluhan Orang Diamankan, Hasil Patroli Tim Macan Kumbang Polresta Cirebon

Menurut Habib Rizieq, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar telah memerhatikan rekomendasi program pembangunan yang dihasilkan dari sidang pleno 2 ulama dan tokoh nasional tersebut.

Adapun, sidang pleno yang disebut juga sebagai ijtima ulama oleh Habib Rizieq telah dilaksanakan pada 18 November 2023 di Masjelis Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: