Jelang Pemilu, Kapolres Ciko dan Forkompinda Gelar Rakor Penertiban APK

Jelang Pemilu, Kapolres Ciko dan Forkompinda Gelar Rakor Penertiban APK

Rapat koordinasi persiapan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di Masa Tenang dan Pengecekan Pendistribusian Logistik Pemilu di wilayah Kota Cirebon.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapolres CIREBON Kota (Ciko) AKBP Muhammad Rano Hadiyanto SIK MM mengikuti rapat koordinasi persiapan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di Masa Tenang dan Pengecekan Pendistribusian Logistik Pemilu di wilayah Kota CIREBON.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Prabayaksa Lt. 3 Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Cirebon Jalan Siliwangi No. 84 Kota Cirebon pada Kamis 8 Februari 2024 dihadiri Pj Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi, Pj Sekda M. Arif Kurniawan, Dandim 0614/ Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaifullah, Ketua DPRD Ruri Tri Lesmana, Ketua KPU Mardeko dan Ketua Bawaslu Devi Siti Sihatul Afiah dan Forkopimda lainnya.

Pj Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan, waktu tahapan pemilu 2024 sudah hampir habis, untuk mendukung pelaksanaan masa tenang pihaknya akan berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat dalam penertiban alat peraga kampanye (APK) di semua sudut Kota Cirebon.

BACA JUGA:Stefano Beltrame Tak Sabar Ingin Cetak Gol Lagi untuk Persib Bandung

BACA JUGA:Pelatih Persib Bojan Hodak Tinggalkan Indonesia, ke Mana Perginya?

BACA JUGA:Makna di Balik Mitos Goa Sunyaragi Cirebon, Ini Pesannya

"Masa tenang itu bagaimana penertiban APK yang merupakan proses tahapan Pemilu. Kami harapkan tanggal 9 Februari 2024 sudah ada pembagian tugas terkait penertiban APK di masa tenang," ujarnya.

Masih kata Agus, wilayah yang ada di lingkungan PPK dan Panwascam agar para Camat dapat membersihkannya berkoordinasi dengan KPU dan Panwascam.

"Kami mengharapkan tanggal 12 Februari Kota Cirebon sudah bersih dari apk dan bisa diganti dengan himbauan partisipasi ataupun pemilu damai," terangnya.

BACA JUGA:Keris Sanghyang Naga Milik Sunan Gunung Jati Masih Ada, Benarkah Digunakan Saat Eksekusi Syekh Siti Jenar?

BACA JUGA:Perkuat Keandalan Perangkat Lunak, BRI Kembali Raih ISO/IEC/IEEE 29119

BACA JUGA:Momen Langka Keris Sunan Gunung Jati Dikeluarkan, Ustadz Faizar: Saya Nge-blank!

Agus menambahkan, untuk APK yang telah dibersihkan rencana langsung ditempatkan di TPA namun di depan.

"Tanggal 10 Februari akan dilakukan apel siaga di depan Balaikota. Mudah-mudahan ikhtiar yang kita lakukan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase