Sehari Jelang Pencoblosan, Pj Walikota Cirebon Monitoring Pendistribusian Logistik dari PPS ke TPS

Sehari Jelang Pencoblosan, Pj Walikota Cirebon Monitoring Pendistribusian Logistik dari PPS ke TPS

Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi bersama Forkopimda , KPU, Bawaslu serta unsur terkait pemantauan pendistribusian logistik dari PPS ke TPS, Selasa (13/2/2024). -Dedi Haryadi -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Sehari jelang pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024, Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu serta unsur terkait pemantauan pendistribusian logistik dari PPS ke TPS, Selasa (13/2/2024). 

Pemantauan dilakukan di beberapa TPS, diantaranya TPS 68 Benda Kerep, TPS 11 dan TPS 38 Kelurahan Kasepuhan, serta TPS 40 Kelurahan Drajat. Kegiatan ini dilakukan guna memastikan bahwa setiap TPS di Kota Cirebon dapat menerima logistik pemilu dengan waktu yang tepat dan tanpa hambatan.

Pj Wali Kota mengatakan, dalam pelaksanaannya, Forkopimda bekerja sama dengan instansi terkait serta melibatkan unsur keamanan lainnya guna memastikan keberhasilan pendistribusian logistik pemilu.

“Kami cek juga dari hasil monitoring ini, sebagian TPS sudah terbangun dengan baik. Tinggal besok para petugas KPPS bekerja sesuai tugas dan tanggungjawabnya,” katanya.

BACA JUGA: Belum Dapat Surat Undangan Pemilu, Tetap Bisa Nyoblos, Simak Ketentuan Ini

BACA JUGA: Korea Selatan Anggarkan Subsidi Triliunan Won Agar Para Ibu Mau Hamil dan Besarkan Anak

Menurut Pj Walikota, seluruh proses pengawalan logistik dilakukan secara ketat dan terkoordinasi, mulai dari pengambilan logistik di gudang PPK hingga pendistribusiannya ke setiap TPS. 

“Dengan kerja sama yang baik antara forkopimda dan pihak terkait, diharapkan proses pemilu di Kota Cirebon dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Agus menyebutkan, ada yang unik saat pantauan Pj Wali Kota di TPS 68 Benda Kerep Argasunya. Setiap pemilu, warga yang ada di lingkungan tersebut selalu menggunakan sari kunyit. Sari kunyit tersebut akan digunakan sebagai penanda bagi setiap warga yang sudah menggunakan hak pilihnya.

“Ada spesifikasi khusus warga di TPS Benda Kerep menggunakan tinta kunyit, ini sudah menjadi tradisi dan bagian dari kearifan lokal,” sebutnya.

BACA JUGA: Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Sudah Dibuka, Nih Syaratnya, Buruan!

BACA JUGA: Presiden Jokowi Tambah 1 Direktorat di Bareskrim Lewat Perpres, Begini Tanggapan Polri

Pada kesempatan yang sama, saat berada di Benda Kerep, Pj Wali Kota beserta rombongan menyempatkan bertemu dengan tokoh ulama setempat untuk mendoakan agar pemilu berjalan lancar dan kondusif. 

“Kami juga meminta dan meminta ulama mengarahkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 termasuk petugas yang ada di wilayah TPS ini agar mengajak masyarakat memilih,” tutur Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: