Ada Bandara Kertajati, Turis Malaysia Mulai Lirik Cirebon

Ada Bandara Kertajati, Turis Malaysia Mulai Lirik Cirebon

Metland Hotel Cirebon mulai dapat tamu turis Malaysia imbas dari dibukanya penerbangan internasional di BIJB kertajati.-Metland hotel cirebon-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dibukanya penerbangan Internasional di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati telah memberikan kontribusi kunjungan wisatawan dari mancanegara.

Hal ini turut dirasakan oleh Metland Hotel Cirebon. Setidaknya kini mulai ada wisatawan asal Malaysia yang menginap dengan tujuan leisure.

Assistant Sales Marketing Manager Metland Hotel Cirebon, Siska kartika menuturkan sejak dibukanya penerbangan internasional di BIBJ kertajati  pihaknya turut mendapatkan angin segar akan kontribusi okupansi.

BACA JUGA:Timnas AMIN Temukan Bukti Penggelembungan Suara dalam Website KPU RI

BACA JUGA:7 Obat Kolesterol Tinggi yang Sangat Bagus dan Efektif untuk Turunkan Kadar Kolesterol Jahat

Sejak desmeber 2023, sejumlah wisatawan dari Malaysia mulai menginap di metland Hotel Cirebon.

"Usai mendarat di BIJB kertajati mereka menginap di Metland Hotel Cirebon untuk tujuan wisata ke Cirebon antara lain jiarah ke Sunan Gunung Jati," jelasnya.

Meski belum hadir dalam jumlah besar, kehadiran turis Malaysia ini mulai terlihat. Adapun jumlah tiap kedatangan mereka saat ini kelompok keluraga di bawah 10 orang untuk satu grup.

"Mereka rata-rata menghabiskan 2 hari 1 malam di Cirebon," terangnya.

BACA JUGA:Resmi Dibuka, Daihatsu Hadir Ramaikan IIMS 2024

BACA JUGA:Hadir di Pembukaan IIMS 2024, Presiden Jokowi Apresiasi Chery OMODA E5

Menyambut kunjungan wisarawa dari turis mancanegara ini, Metland Hotel Cirebon pun mulai menawarkan paket bundling menginap dengan paket angkringan.

Dimana tamu bisa menikmati free afrernoon tea atau angkringan pada sore hari. Beragam hidangan mulai dari teh, secang, kopi, aneka rebusan dan gorengan tersedia.

"Kami juga menawarkan paket BBQ untuk makan malam mereka, beberapa di antaranya juga ada yang kerap meminta untuk dihadirkan makanan tradisional Cirebon," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase