Suasana Hati Anda Cepat Berubah Saat Sedang Hamil Atasi dengan 7 Cara Berikut Ini

Suasana Hati Anda Cepat Berubah Saat Sedang Hamil Atasi dengan 7 Cara Berikut Ini

Ibu Hamil-Foto : www.halodoc.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Suasana hati cepat berubah saat anda sedang hamil, misalnya jadi cepat marah, sedih, atau bahkan menangis tanpa alasan yang jelas, itu merupakan hal yang sangat wajar.

Akan tetapi, hal ini bisa saja mengganggu aktivitas sehari-hari si ibu hami. Yuk, ketahui cara mengatasinya di bawah ini !

Perubahan suasana hati yang cepat atau mood swing saat hamil biasanya terjadi pada kehamilan trimester pertama dan ketiga. perubahan hormonstres.

Tips Mengatasi Suasana Hati yang Cepat Sekali Berubah Saat Sedang Hamil

Suasana hati cepat berubah saat hamil mungkin bisa membuat Bumil jadi tidak nyaman, ya. Namun, Bumil tidak perlu khawatir karena ada berbagai cara yang bisa Bumil lakukan untuk memperbaiki mood:

1. Berbagi cerita kepada orang lain

Tidak semua masalah dan rasa tidak nyaman harus ditanggung sendiri. Ada saatnya Si Ibu Hamil harus berbagi cerita kepada orang-orang terdekat yang Ibu Hamil percayakan, misalnya kepada pasangan atau sahabat, tentang apa yang Ibu Hamil rasakan.

Hal ini bermanfaaat untuk mengurangi kegelisahan dan beban pikiran Bumil sehingga mood swing yang Bumil alami bisa teratasi.

2. Menulis diary tentang kehamilan

Apabila Bumil tidak terbiasa untuk menceritakan berbagai keluh-kesah kepada orang lain, Bumil bisa mencoba untuk menuliskannya ke dalam diary kehamilan.

Pasalnya, menulis diary kehamilan juga dapat membantu menenangkan pikiran dan mengurangi stres yang mungkin sedang Ibu hamil rasakan.

3. Memanjakan diri

Memanjakan diri bisa membuat Ibu Hamil melupakan kecemasan yang sedang dirasakan. Cobalah untuk manjakan diri dengan cara melakukan berbagai hal yang disenangi oleh anda ibu hamil, misalnya menonton film, berkumpul bersama teman-teman, atau pergi ke salon ataupun pergi tempat spa favorit.

BACA JUGA:H Husin SE: Gotong Royong Harus Jadi Identitas Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: