4 Masjid Megah di Sepanjang Jalan Raya Cirebon - Kuningan

4 Masjid Megah di Sepanjang Jalan Raya Cirebon - Kuningan

Masjid Al-Affan, Desa Beber, merupakan salah satu masjid-masjid megah yang ada di Jalur Cirebon-Kuningan.-Asep Brd-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sepanjang Jalan Raya CIREBON - Kuningan, berdiri masjid-masjid besar dengan bangunan unik dan megah.

Selain untuk sarana ibadah, keberadaan masjid-majid besar di sepanjang jalur tersebut, membantu warga lainnya yang sedang dalam perjalanan untuk melepas lelah atau sebagai rest area.

Banyak warga dari Cirebon menuju Kuningan atau arah sebaliknya, memilih berhenti di masjid yang ada di sepanjang jalur tersebut.

Berada persis di pinggir jalan. Berikut ini, 4 masjid besar di sepanjang Jalan Raya Cirebon-Kuningan yang kerap menjadi pilihan warga melintas untuk sholat atau istirahat.

BACA JUGA:Produsen Air Mineral Viona Water Ulang Tahun Ke-1, Berharap Semakin Besar dan Jaringan Distribusi Meluas

Masjid Baiturrohman, Desa Kondangsari

Masjid Baiturrohman, berlokasi di Desa Kondansari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Masjid yang memiliki ciri khas cat warna hijau ini, sering disinggahi rombongan yang hendak melakukan perjalanan jauh atau wisata religi.

Area parkir yang luas, membuat rombongan dalam jumlah besar dengan kendaraan bus, bisa tertampung di Masjid Baiturrohman, Kondangsari.

Selain itu, adanya beberapa warung-warung makanan di area parkir, menjadi pilihan warga yang sedang melintas untuk berhenti di masjid tersebut.

BACA JUGA:Sistem Merit Pemdaprov Jabar Terdepan, Penilaian sangat baik dan tertinggi di  Indonesia

Usai melaksanakan sholat, bisa dilanjutkan dengan bersantai dengan mencicipi aneka hidangan yang tersedia di warung-warung warga tersebut.

Menurut Mantan Kepala Desa Kondangsari, Mugiono, pengelolaan area parkir mutlak menjadi hak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: