Inilah 5 Asupan yang Harus Anda Hindari Apabila Anda Seorang Pengidap Ambeien

Inilah 5 Asupan yang Harus Anda Hindari Apabila Anda Seorang Pengidap Ambeien

Ambeien-Foto : www.cnnindonesia.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Pernah mengalami BAB berdarah atau merasakan sensasi terbakar di area anus? Jika iya, sebaiknya jangan diabaikan sebab itu adalah tanda -tanda gejala ambeien. ambeien terjadi ketika ada pembengkakan pembuluh darah di dalam atau luar anus

Siapa pun sebenarnya bisa terkena ambeien, terutama jika mereka sedang hamil, mengalami sembelit, terlalu sering BAB, dan mempunyai berat badan berlebih. 

Salah satu cara yang ampuh untuk mengatasinya adalah makan makanan yang mengandung banyak serat seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian.

Selain itu, agar tidak memperparah ambeien, ada juga beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari untuk konsumsi. Apa saja makan tersebut?

BACA JUGA:Formasi Resmi Tim Yamaha Racing Indonesia 2024, Siap Berkompetisi di Eropa dan Asia

Asupan yang Di Pantang saat Anda Mengalami Ambeien

Ada beberapa makanan yang perlu dihindari saat mengalami ambeien, antara lain:

1. Asupan mengandung tepung tepungan

Tepung olahan mengandung sedikit atau bahkan tidak mengandung serat sama sekali. Jadi sebaiknya kamu menghindari makanan ini jika sedang mengalami ambeien.

Sebab, jika tubuhmu kekurangan serat, feses menjadi keras dan lebih sulit dikeluarkan tanpa mengejan. Mengejan memberikan tekanan yang membuat ambeien membengkak dan berdarah.

BACA JUGA:AKBP Dedy:Pemilu di Kabupaten Cirebon Berjalan Aman, Lancar, dan Damai

Beberapa olahan tepung yang seharus tidak dikonsumsi antara lainnya adalah roti putih, pasta non-gandum, kue seperti muffin, dan pain. Sebaiknya, kamu mencari alternatif yang bahan dasarnya gandum utuh yang kaya akan serat.  

2. Produk yang mengandung susu

Meskipun susu punya banyak manfaat seperti sumber kalsium dan vitamin, kamu lebih baik menghindarinya ketika ambeien menyerang. Sebab susu juga bisa membuat feses jadi lebih keras dan susah dikeluarkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: