Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Panarikan Indramayu Berlanjut, Tim SAR Gabungan Lakukan Penyisiran

Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Panarikan Indramayu Berlanjut, Tim SAR Gabungan Lakukan Penyisiran

Pencarian korban tenggelam di Sungai Panarikan, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu.-Tim SAR Gabungan-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Upaya pencarian korban tenggelam di Sungai Panarikan, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu kembali dilanjutkan, Minggu, 18, Februari 2024.

Tim SAR Gabungan kembali melakukan penyisiran alur sungai untuk mencari korban yang sejak Sabtu, 17 Februari 2024 tenggelam.

Informasi yang diterima sejauh ini, korban adalah seorang siswa di SDN Lajer I atas nama Rahma (10). Korban tercebur ke Sungai Panarikan dan setelah itu, langsung dilakukan upaya pencarian.

Komandan Tim Rescue, Edy Sukamto menyebutkan, hari ini Tim SAR Gabungan akan melanjutkan pencarian dengan membagi Tim menjadi 3 Search and Rescue Unit (SRU).

BACA JUGA:Real Count KPUTerbaru Sudah 66,61 Persen, Prabowo Subianto Kian Kukuh, Unggul 57,95 Persen

BACA JUGA:Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kecamatan Lemahwungkuk Berjalan Kondusif

SRU 1 pencarian dari lokasi kejadian menuju Jembatan Mekarsari sejauh 3 Km menggunakan LCR Basarnas.

SRU 2 Pencarian dari jembatan Mekarsari menuju jembatan Tugu sejauh 2,3 KM menggunakan LCR BPBD Kabupaten Indramayu dan SRU 3 pencarian dengan observasi visual dari sisi Sungai lokasi kejadian menuju Jembatan Mekarsari.

Sebelumnya Basarnas Bandung menerima informasi musibah ini, langsung memberangkatkan satu tim Rescue dari Pos SAR Cirebon.

Berdasarkan informasi yang diterima waktu kejadian pada Sabtu (17/02) berawal pukul 09.00 WIB, kejadian bermula saat kegiatan Kepramukaan pengisian SKU (Syarat Kecakapan Umum).

BACA JUGA:Wisata Hidden Gem di Kuningan, Ada Situ Wulukut di Desa Kertayuga

BACA JUGA:Berbekal Kenyamanan dan Gaya, Suzuki Luncurkan All New Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2024

Kegiatan itu, mengharuskan para peserta melakukan gerak jalan melewati sawah dan sungai. Namun saat melewati sungai para peserta bermain hingga akhirnya tercebur.

Hingga hari ini dilaporkan 2 orang meninggal dunia akibat kejadian yakni atas nama Sekar Dewi Siswi Kelas 5 yang ditemukan langsung pada saat kejadian dan Mikaila (10) di temukan pukul 19.50 WIB tersangkut di jembatan bambu sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: