Kuliner Malam di Cirebon, Bubur M Toha yang Sudah Sangat Melegenda

Kuliner Malam di Cirebon, Bubur M Toha yang Sudah Sangat Melegenda

Inilah aneka menu yang ada. Tidak disangka dan tidak dinyana, ternyata Bubur M Toha Cirebon menyajikan bubur yang enak banget. -Foto: Burhannudin. -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Kuliner malam di Cirebon jangan lupa ke bubur M Toha Cirebon. Ini merupakan salah satu warung bubur legendaris yang ada di pusat Kota Cirebon.

Kalau mau berburu kuliner malam di Cirebon, Jalan Moh Toha wajib dikunjungi. Lokasinya dekat dengan Stasiun Kejaksan Cirebon di Jalan Siliwangi.

Di situ lah ada kedai bubur ayam dan bubur kacang ijo yang mungkin sudah ada di Jalan M Toha sejak tahun 1960-an.

Hal tersebut menyebabkan keberadaannya cukup melegenda dan selalu ramai di pagi, siang bahkan malam hari. Maka, tepat untuk berburu kuliner malam di Cirebon.

Warung burjo ini dinamakan Bubur M Toha Cirebon karena terletak di Jalan M Toha. Tidak jauh dari Jalan Siliwangi yang merupakan pusat pemerintahan Kota Cirebon.

BACA JUGA:Patroli Bersepeda Polresta Cirebon di Kawasan CFD dan Taman Kota Sumber

BACA JUGA:2 Minggu Keluar Penjara Berulah Lagi, 2 Residivis Langsung Diciduk Polisi

Bubur M Toha Cirebon sebenarnya mirip dengan warung bubur lain yang ada di Kota Cirebon, Yogyakarta, Jakarta, Bandung dan daerah lainnya. 

Menu yang ditawarkan sama. Desain dan tata letak warung yang digunakan pun hampir sama. 

Seperti Burjo pada umumnya, pemilik Bubur M Toha Cirebon berasal dari Kabupaten Kuningan. Meskipun bubur dan mie instan bukanlah makanan khas Kuningan. 

Namun tampaknya sangat berkaitan dengan orang-orang Kuningan. Bagaimana tidak, warung burjo orang Kuningan tersebar ke seluruh Indonesia.

BACA JUGA:9 Pemuda Bersenjata Tajam Diamankan Tim Patroli Raimas Macan Kumbang Polresta Cirebon

Warung bubur ini milik H Cepi yang berdomisili di Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan.

Dibuka sejak tahun 1967, restoran ini tetap mempertahankan menu bubur ayam, bubur kacang ijo, bubur ketan hitam, dan mie rebus dengan topping telur setengah matang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: