SD Islam Al Azhar 3 Gemilang di Lomba Al Azhar Cup XXII

SD Islam Al Azhar 3 Gemilang di Lomba Al Azhar Cup XXII

BERPRESTASI: Siswa-siswa SD Islam Al Azhar 3 Cirebon meraih prestasi gemilang dalam ajang Lomba Al Azhar Cup XXII tahun 2024 di Rawamangun, Jakarta, pada tanggal 1-3 Februari 2024.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa-siswa SD Islam Al Azhar 3 Cirebon dalam ajang Lomba Al Azhar Cup XXII tahun 2024 yang berlangsung di Rawamangun, Jakarta, pada tanggal 1-3 Februari 2024.

Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Siti Chodidjah ini berhasil menyabet 4 prestasi bergengsi,.
Yakni, juara 2 dalam kategori Basket Putra, juara 2 dalam kategori Basket Putri, juara harapan 2 dalam Pencak Silat, dan Runner Up dalam Grup Futsal.

Kepala SD Islam Al Azhar 3 Cirebon, Ucu Supardi SAg MPd, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan yang diraih oleh para siswa dalam ajang Al Azhar Cup XXII di Rawamangun.

Ia merasa bersyukur memiliki murid-murid berbakat dengan potensi yang patut dibanggakan, baik dalam bidang olahraga maupun dalam bidang pengetahuan, kreasi, dan seni budaya.

BACA JUGA:4 Kemenangan Beruntun Manchester United, Tercipta Rekor Gol 37 Detik

BACA JUGA:Ridwan Kamil Pilih Jabatan Menteri atau Gubernur Jabar Lagi? Simak Kata-katanya

"Alhamdulillah, sekolah hanya perlu memoles bakat yang dimiliki oleh murid-murid kami," ujarnya.
Ucu menjelaskan bahwa total ada 38 siswa yang meraih prestasi dalam ajang Al Azhar Cup XXII ini, terdiri dari 25 siswa dalam kategori basket putra-putri, 12 siswa dalam futsal, dan 1 siswa dalam pencak silat.

Dia juga menegaskan bahwa di Al Azhar, tidak hanya prestasi dalam olah raga yang diakomodasi, tetapi juga prestasi dalam bidang ilmu pengetahuan dan seni kreasi siswa melalui berbagai lomba.

Selanjutnya, rencananya seni dan kreasi akan digelar di Semarang dan diikuti oleh sekolah-sekolah Al Azhar se-Indonesia.

Ucu berharap bahwa prestasi para siswa semakin meningkat di masa depan melalui partisipasi dalam berbagai lomba, baik di internal Al Azhar maupun eksternal.

BACA JUGA:Terungkap! Janji Politik Komeng Setelah Lolos ke Senayan

BACA JUGA:Investasi Emas Bisa Lewat Aplikasi BRImo, Mudah dan Dijamin Aman

Dia juga menekankan bahwa potensi yang dimiliki oleh siswa-siswa mereka sungguh luar biasa, dan sekolah akan terus membimbing serta menyalurkan potensi tersebut dalam berbagai ajang kompetisi, baik tingkat kota, provinsi, nasional, hingga internasional.

"Orang tua yang ingin menitipkan putra-putrinya dapat mendaftarkan mereka ke SD Islam Al Azhar 3 Cirebon sampai kapasitas terpenuhi," tegasnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: