Partai Gelora Yakin Lolos ke Senayan, Berdasarkan Salinan C-Hasil

Partai Gelora Yakin Lolos ke Senayan, Berdasarkan Salinan C-Hasil

Ketua Bappilu DPN Partai Gelora, Rico Marbun. Foto:-Istimewa-Radarcirebon.com

Partai Gelora Yakin Lolos ke Senayan, Berdasarkan Salinan C-Hasil

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Partai Gelora yakin lolos ke Senayan. Peluang terbuka lebar berdasarkan hasil pantauan salinan C-Hasil dari Panitia Pemungutan Suara (PPS). 

Beberapa lembaga survei melalui hasil hitung cepat (quick count) memprediksi tidak memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT).

Namun Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia yakin memiliki peluang besar untuk lolos ke Senayan

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPN Partai Gelora, Rico Marbun, dalam keterangannya, Senin (19/2/2024).

BACA JUGA:3 Petugas Pemilu 2024 yang Meninggal di Cirebon, Kuningan dan Indramayu, Berikut Ini Kisahnya

"Sudah terkumpul data dari hampir 54% PPS. Ternyata tren perolehan suara Partai Gelora cukup menggembirakan di sekitar 4,1%," kata Rico Marbun.

Menurut Rico, sejak Kamis (15/2/2024), Partai Gelora telah mengerahkan petugas pencatat salinan data C-Hasil dari PPS di tingkat kelurahan dan desa. 

"Karena kami tidak memiliki saksi TPS yang cukup, maka kami mencatat salinan data C-Hasil dari TPS yang ditempel pada PPS," katanya.

Karena itu, berdasarkan hasil pencatatan salinan data C-Hasil dari TPS tersebut, maka Partai Gelora berkeyakinan akan masuk ke Senayan dan memenuhi PT 4%, serta akan menempatkan wakilnya di DPR.

BACA JUGA:Dishub Lakukan Uji Coba, Hadirkan Kereta Kencana Listrik di Taman Parkir

BACA JUGA:Formasi Resmi Tim Yamaha Racing Indonesia 2024, Siap Berkompetisi di Eropa dan Asia

"Kami masih berkeyakinan berpeluang masuk Senayan. Kami masih berupaya menghimpun sisa data dari PPS lainnya," ungkap Rico.

Rico mempertanyakan akurasi hasil hitung cepat untuk Pemilu Legislatif yang dilakukan sejumlah lembaga survei, dimana perolehan suara Partai Gelora ditempatkan pada kisaran 1,7%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: