YPSGJ Resmi Berangkatkan Umroh 28 Orang

YPSGJ Resmi Berangkatkan Umroh 28 Orang

YPSGJ Resmi Berangkatkan Umroh 28 Orang-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -  Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) resmi melepas keberangkatan jamaah umroh Dilingkungan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ).

Pelepasan digelar Rabu (21/2) di Kantor YPSGJ. Sebanyak 28 orang diberangkatkan umroh mulai dari dosen dari setiap fakultas, Karyawan, Office Boy, security, guru BP SMA SMK hingga awak media diberangkatkan umroh.

Ketua YPSGJ, Prof DR Mukarto Siswoyo MSI mengucapkan selamat kepada 28 orang yang menunaikan ibadah umroh. Hari ini, masih kata Mukarto, kami  melepas 28 jamaah umroh, ini adalah program reguler Yayasan dan tahun ini lebih banyak jumlahnya jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Mukarto berharap yang berangkat umroh bisa meluruskan niat hanya karena  Allah , karena tidak semua berkesempatan datang ke baitullah. "Luruskan niat beribadah ditanah suci semata-mata karena Allah. Jadi ibadah ini semata mata karena Allah," tandasnya.

BACA JUGA:Digitalisasi Berbasis Ekosistem: Meningkatkan Daya Saing dan Adaptasi Pasar

Pihaknya berharap Semoga perjalanannya selamat mulai Berangkat tanggal 23 Februari 2024 dan tiba kembali ke tanah air 2 Maret 2024 melalui bandara Kertajati Majalengka. "Saya berharap Allah memberikan kemudahan agar tahun depan bisa meningkat lagi jamaahnya. Tahun depan mudah mudahan bisa bertambah lagi," harapnya.

Pihaknya membeberkan Sebenarnya yang berangkat ke tanah  suci sebanyak 29 tanah suci, tapi 1 orang tertunda karena persiapan menikah. "Sebenarnya 29 orang, berhubung 1 orang persiapan menikah sehingga batal berangkat, jadi yang berangkat 28 orang," ujarnya.

Rektor UGJ Prof DR Ahmad Faqih mengucapkan selamat kepada 28 orang yang berangkat umroh dengan biaya dari Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati. Pemberangkatan umroh ini bagian dari kepedulian Yayasan terhadap civitas akademika UGJ, guru guru BP SMA SMK dan media masa yang selama bersinergis bersama UGJ.

"Selamat kepada jamaah umroh, mudah mudahan bisa menunaikan ibadah umroh dengan  khusyuk dan ibadahnya diterima Allah SWT," kata Rektor. Faqih mengapresiasi YPSGJ yang secara rutin setiap tahun memberangkatkan civitas akademika UGJ berangkat umroh, ini adalah tradisi yang baik dan kedepannya bisa terus berkelanjutan.

BACA JUGA:Chery Hadirkan TIGGO 5X di Indonesia, Harga Khusus Pre-Booking Mulai Rp 249.000.000

"Terima kasih ketua Yayasan yang memberikan perhatian penuh kepada civitas akademika UGJ dan keluarga besar UGJ Cirebon," ujarnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: