Mantap! CIMB Niaga Capai Perolehan Kinerja Tertinggi di 2023

Mantap! CIMB Niaga Capai Perolehan Kinerja Tertinggi di 2023

Cimb Niaga Menutup Tahun 2023 dengan Perolehan Kinerja Tertinggi.-CIMB NIAGA-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Bank CIMB Niaga Tbk (IDX: BNGA) sukses memperoleh laba sebelum pajak konsolidasi (audited) sebesar Rp8,4 triliun pada tahun 2023 ("FY2023").

Pencapaian ini naik sebesar 27,0 persen year-on-year (“Y-o-Y”), dan menghasilkan earnings per share Rp259,45.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan mengatakan kinerja menggembirakan yang berhasil diraih pada 2023 mencerminkan konsistensi CIMB Niaga dalam menjaga ketahanan, agility, dan pendekatan yang berorientasi pada nasabah.

BACA JUGA:Bupati Imron: MKJP Merupakan Upaya Pengendalian Penduduk di Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat 'Nongki' di Kota Cirebon; Nomor 1 Introvert Friendly Banget!

CIMB Niaga senantiasa berusaha untuk meningkatkan pertumbuhan profit, seperti yang terlihat pada peningkatan laba sebelum pajak yang mencapai Rp8,4 triliun atau tertinggi hingga saat ini.

Dari pencapain ini terdapat perbaikan dalam kualitas aset, seperti yang ditunjukkan oleh penurunan signifikan pada rasio kredit bermasalah (“Gross Non Performing Loan - NPL”) yang turun dari 2,8 persen pada Desember 2022 menjadi 2,0 persen pada Desember 2023.

"Ke depan, kami akan tetap menyediakan solusi keuangan terbaik yang relevan guna menjawab kebutuhan nasabah yang beragam dan terus berkembang," tuturnya. 

BACA JUGA:Jalan Bandung-Garut Macet Pasca Kawasan Rancaekek Diterjang Angin Puting Beliung

BACA JUGA:Temuan Petugas Saat Monitoring Stok Beras di Ritel-ritel Kosong, Harga Beras di Pasar Mendadak Turun

Seiring dengan dinamika perbankan dan keuangan, CIMB Niaga tetap menjaga komitmen terhadap prioritas strategis.

Area fokus utama CIMB Niaga secara konsisten berfokus pada perluasan basis nasabah, peningkatan portofolio CASA, memastikan peningkatan kualitas aset yang berkelanjutan, dan mendorong peningkatan perbankan digital.

"Pendekatan strategis yang teguh menempatkan kami untuk menghadapi masa depan yang lebih baik, selaras dengan dedikasi kami untuk selalu memberikan layanan keuangan terbaik bagi seluruh nasabah," ungkapnya. 

CIMB Niaga senantiasa menjaga posisi permodalan dan likuiditas yang solid dengan capital adequacy ratio (CAR) dan loan to deposit ratio (LDR) masing-masing sebesar 24,0 persen dan 89,3 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase