5 Efek Samping Terlalu Banyak Mengeluarkan Air Mani

5 Efek Samping Terlalu Banyak Mengeluarkan Air Mani

5 Efek Samping Terlalu Banyak Mengeluarkan Air-Foto : www.baliekbis.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Ada anggapan bahwa efek samping terlalu banyak keluar air mani adalah mandul. Anggapan tersebut sebenarnya perlu ditelaah lebih lanjut, karena produksi sperma tidak berhubungan langsung dengan frekuensi keluarnya air mani, baik melalui hubungan seksual maupun masturbasi.

Air mani adalah cairan putih berisi sperma yang dikeluarkan melalui penis saat pria mengalami ejakulasi. Normalnya, tekstur air mani bervariasi, mulai dari encer hingga kental.

Hingga saat ini, belum ada batasan kapan seseorang dikatakan terlalu banyak keluar air mani. Selain itu, efek samping terlalu banyak keluar air mani juga bisa tergantung pada banyak hal, seperti usia, kesehatan fisik dan mental, serta hormon.

BACA JUGA:Polsek Plered Ajak Pelajar Saling Ingatkan Agar Tidak Terjerumus

Efek Samping Terlalu Banyak Mengeluarkan Air Mani

Ada banyak dugaan yang beredar di masyarakat mengenai efek samping terlalu banyak keluar air mani, mulai dari munculnya jerawat hingga masalah kesuburan. Namun, belum ada penelitian yang mendukung klaim tersebut.

Terlalu banyak keluar air mani saat berhubungan seksual maupun masturbasi sebenarnya tidak memiliki efek samping berbahaya.

Hal ini karena tubuh pria yang sehat dapat memproduksi jutaan sperma dalam sehari sehingga tidak menimbulkan efek samping yang signifikan.

BACA JUGA:Kena Mental! Cuma Dapat 200 Suara, Caleg Ini Alami Depresi Karena Habis Ratusan Juta Rupiah

Bahkan, jika tidak sampai kecanduan, ejakulasi sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental, seperti mengurangi risiko terjadinya kanker prostat, meredakan stres, meningkatkan kualitas tidur, dan mencegah depresi.

Meski begitu, terlalu banyak keluar air mani atau ejakulasi bukan berarti tidak menimbulkan efek samping sama sekali. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa terlalu banyak keluar air mani dapat menimbulkan efek samping.

Berikut ini adalah beberapa efek samping terlalu banyak keluar air mani:

1. Kecanduan

Terlalu banyak keluar air mani dapat menimbulkan efek samping berupa kecanduan. Hal ini umumnya disebabkan oleh aktivitas seksual, baik berhubungan intim maupun masturbasi, yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: