5 Efek Samping Terlalu Banyak Mengeluarkan Air Mani

5 Efek Samping Terlalu Banyak Mengeluarkan Air Mani

5 Efek Samping Terlalu Banyak Mengeluarkan Air-Foto : www.baliekbis.com-radarcirebon.com

Seseorang dapat dikatakan kecanduan berhubungan seks atau mastubasi jika kegiatan ini menjadi prioritas yang akhirnya mengganggu aktivitas sehari-hari.

2. Jumlah sperma

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa salah satu efek samping terlalu banyak keluar air mani adalah menurunnya jumlah dan kualitas sperma.

Namun, hal ini belum bisa dibuktikan karena produksi sperma berhubungan dengan kesehatan testis dan saluran reproduksi pria. Jika tidak ada masalah, sperma akan terus diproduksi.

3. Ejakulasi yang tertunda

Ejakulasi tertunda juga dapat menjadi efek samping terlalu banyak keluar air mani. Kondisi ini terjadi ketika pria membutuhkan waktu yang lama untuk mengalami ejakulasi.

Salah satu faktor yang diketahui dapat memicu ejakulasi tertunda adalah terlalu banyak keluar air mani akibat keseringan ejakulasi.

Hal ini dikaitkan dengan berkurangnya sensitivitas penis seiring dengan peningkatan frekuensi ejakulasi.  Namun, tidak hanya itu, faktor lain yang juga memengaruhi cepat tidaknya ejakulas adalah kadar hormon testosteron.

4. Iritasi pada alat kemaluan

Efek samping terlalu sering keluar air mani lainnya adalah iritasi pada alat kemaluan. Kondisi ini bisa terjadi melalui hubungan seksual atau masturbasi yang terlalu sering.

Iritasi pada alat kemaluan dapat menimbulkan beberapa gejala, seperti kemerahan, pembengkakan, dan disertai rasa nyeri di area alat kemaluan.

Pada beberapa kasus yang lebih jarang, terlalu sering ejakulasi juga dapat menyebabkan fraktur penis. Saat ereksi, aliran darah ke penis akan meningkat.

Jika selama proses ereksi ini alat kemaluan dibengkokkan secara paksa, bilik yang terisi oleh aliran darah di dalam penis bisa pecah.

5. Perasaan bersalah

Selain efek samping terhadap kondisi tubuh, terlalu banyak keluar air mani juga dapat menimbulkan perasaan bersalah. Efek samping ini paling sering dirasakan oleh seseorang yang sudah kecanduan masturbasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: