Angin Puting Beliung Terjang Sumedang, Jalan Bandung-Garut Terhalang Pohon Tumbang

Angin Puting Beliung Terjang Sumedang, Jalan Bandung-Garut Terhalang Pohon Tumbang

Kondisi jalan yang menghubungkan Bandung dan Garut akibat diterjang angin puting beliung tadi sore, Rabu 21 Februari 2024.-Jabar Ekspres-

“Saat ini kita fokus dampaknya yang tumbang di jalan raya. Kita juga ada Anggota dari Pos Cicalengka dan Pos Mako Soreang sudah ada di sana. Kami menurunkan tim rescue untuk menangani pohon tumbang dan reklame yang menghalangi jalan,” ungkapnya.

Dia menambahkan saat ini arus lalu lintas sendiri masih terganggu, sehingga dirinya akan mengupayakan penangan lebih cepat.

BACA JUGA:5 Efek Samping Terlalu Banyak Mengeluarkan Air Mani

BACA JUGA:7 Tuntutan Poros Caruban Nagari Menolak Pilpres 2024, Pendukung Prabowo-Gibran Bisa Kepanasan

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Becana (BPBD) Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno membenarkan, adanya terjangan angin puting beliung.

“Iya betul, kami dapat laporan ada kejadian tersebut. Sekarang tim anggota BPBD Kabupaten Sumedang lagi menuju ke lokasi,” kata Atang dilansir dari jabarekspres.com, Rabu 21 Februari 2024.

“Antara Jatinangor dan Cimanggung, jadi perbatasan dua kecamatan,” tambahnya.

Peristiwa terjangan angin puting beliung tersebut, dibarengi dengan guyuran hujan yang cukup deras sekira pada pukul 15.45 WIB.

BACA JUGA:Pangeran Mas Zainul Arifin Sultan Cirebon Menantu Joko Tingkir, Bawa Cirebon ke Puncak Kejayaan

Dijelaskan Atang, anggota BPBD Kabupaten Sumedang yang diterjunkan ke lokasi kejadian, sudah siap melakukan asesment serta evakuasi.

“Kita sudah persiapkan peralatan, karena ada pohon tumbang juga di sana. Kami BPBD Kabupaten Sumedang bersama stakeholder lain menuju lokasi,” jelasnya.

Diungkapkan Atang, untuk sementara ini pihaknya belum bisa memastikan, apakah ada korban atas terjadinya peristiwa puting beliung.

“Karena kita sedang menuju lokasi, nanti ketika sudah dimonitor, kita lihat situasi buat asesment laporan, termasuk evakuasi pohon tumbang,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase