Pemungutan Suara Ulang di Indramayu, Tidak Ada Honor untuk KPPS

Pemungutan Suara Ulang di Indramayu, Tidak Ada Honor untuk KPPS

Warga mengikuti pemungutan suara ulang Pemilu 2024 di TPS 03 Desa Tugu Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu. Foto:-Anang Syahroni-Radar Indramayu

Sementara itu, pantauan di lapangan, pelaksanaan PSU di tiga TPS yakni TPS 03 Desa Tugu Kecamatan Lelea, TPS 12 Desa Cipaat Kecamatan Bongas, dan TPS 15 Desa/Kecamatan Anjatan berjalan kondusif.

BACA JUGA:Pangeran Mas Zainul Arifin Sultan Cirebon Menantu Joko Tingkir, Bawa Cirebon ke Puncak Kejayaan

Seperti yang terlihat di TPS 03 Desa Tugu Kecamatan Lelea. Warga yang masuk daftar pemilih tetap alias DPT cukup antusias kembali datang ke TPS.

Dikatakan oleh Ketua PPK Lelea, Abdur Rojak, di TPS 03 Desa Tugu Kecamatan Lelea terdapat 253 warga yang terdaftar dalam DPT, yang mayoritas berprofesi sebagai petani. 

Abdur Rojak mengapresiasi masyarakat yang tetap antusias mendatangai lokasi TPS meskipun mereka melakukan PSU.

“Alhamdulillah, sangat luar biasa masyarakat tetap antusias walaupun PSU, harapan kami semoga meningkatnya warga yang datang ke TPS, tapi kalau sama itu artinya sangat luar biasa,” ujarnya. 

Diungkapkan Abdur Rojak, PSU di TPS 03 Desa Tugu Kecamatan Lelea dilaksanakan karena ada satu orang pemilih luar daerah mencoblos PPWP dan DPR RI tanpa disertai formulir pindah memilih atau DPTb. 

Sehingga, saat PSU saat ini warga kembali datang untuk mencoblos dua surat suara PPWP dan DPR RI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: