5 Ciri-Ciri Ganguan Radang Tenggorokan yang Perlu Diwaspadai

5 Ciri-Ciri Ganguan Radang Tenggorokan yang Perlu Diwaspadai

5 Ciri Ciri Ganguan Radang Tenggorokan-Foto : situbondo.jatimnetwork.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Radang tenggorokan atau faringitis adalah kondisi ketika tenggorokan mengalami peradangan atau iritasi. Kondisi yang umum terjadi pada siapa saja.

Ini biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus. Meski bisa sembuh dengan sendirinya, penyakit ini tidak boleh disepelekan. 

Sebagai bentuk antisipasi sedari awal, ketahui apa saja ciri atau gejala radang tenggorokan. Tujuannya tentu saja agar kamu segera dapat melakukan perawatan jika mengalaminya.

BACA JUGA:Cuaca Ektrem di Cirebon, Rumah Warga Ambruk Tertimpa Pohon, Begini Penampakannya

Kenali Ciri-Ciri Ganguan Radang Tenggorokan

Ciri-ciri radang tenggorokan tidak sebatas nyeri dan sakit pada tenggorokan saja. Biasanya, ada pula beberapa gejala lain yang perlu kamu waspadai.

Lebih jelasnya, berikut ini ciri-cirinya:

1. Rasa Sakit dan Sensasi Gatal di Tenggorokan

Salah satu ciri khas dari peradangan di tenggorokan adalah rasa nyeri dan sensasi gatal yang mengganggu. Rasa nyeri tersebut dapat terjadi akibat tenggorokan yang mengalami peradangan.

Sementara itu, infeksi virus seperti flu, pilek, dan infeksi virus lainnya dapat menyebabkan sakit tenggorokan yang juga gatal. 

Gejala ini umumnya sembuh dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Meski begitu, penanganan perlu tetap pengidapnya lakukan agar kondisi ini tidak menghambat aktivitas.

BACA JUGA:Cara STY Melatih Timnas Indonesia, Bikin Iri Pelatih Dunia

2. Nyeri saat Menelan dan Berbicara

Ketika tenggorokan meradang, rasa nyeri juga bisa terasa saat menelan makanan dan minuman. Pada kondisi yang parah, rasa nyeri juga bisa timbul saat berbicara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: