5 Ciri-Ciri Ganguan Radang Tenggorokan yang Perlu Diwaspadai

5 Ciri-Ciri Ganguan Radang Tenggorokan yang Perlu Diwaspadai

5 Ciri Ciri Ganguan Radang Tenggorokan-Foto : situbondo.jatimnetwork.com-radarcirebon.com

Rasa sakit pada tenggorokan saat menelan kemungkinan besar terjadi akibat sejumlah faktor.Mau tahu obat-obatan yang efektif untuk mengatasi sakit tenggorokan?

3. Suara Menjadi Serak

Ciri radang tenggorokan yang perlu kamu waspadai selanjutnya adalah suara menjadi serak. Nah,radang tenggorokan dapat membuat suara jadi terdengar lebih serak dan seperti teredam karena faktor tertentu.

Salah satu penyebabnya adalah infeksi akibat virus atau bakteri yang membuat tenggorokan meradang. Selain itu, kondisi ini juga dapat terjadi akibat alergi dan iritasi namun paling sering akibat infeksi.

4. Batuk

Radang tenggorokan dapat menyebabkan batuk karena peradangan pada faring. Ketika peradangan terjadi pada faring, muncul gejala berupa gatal pada tenggorokan. Nah, rasa gatal tersebut yang memicu terjadinya batuk.

Selain batuk, ada beberapa gejala lain yang juga perlu kamu waspadai. Contohnya seperti demam sebagai respons alami dari kekebalan tubuh ketika melawan infeksi bakteri atau virus. Namun, kamu patut waspada jika radang tenggorokan dan anosmia (hilangnya kemampuan mencium bau). 

5. Demam

Radang tenggorokan juga bisa menyebabkan demam. Sebenarnya demam merupakan respons alami sistem imun  melawan infeksi bakteri atau virus.  Ketika radang tenggorokan sudah berangsur sembuh, biasanya demam juga akan mengalami penurunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: