SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Gelar Semaan Ke-4

SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Gelar Semaan Ke-4

SEMAAN: SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon di bawah naungan Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon menggelar Semaan ke-4, Sabtu (24/2).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Komitmen dalam mencetak siswa yang menghafal Alquran layak diapresiasi, khususnya oleh SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon, di mana 51 siswa berhasil mencapai prestasi tersebut.

Pada Sabtu (24/2), SMP di bawah naungan Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon menggelar Semaan ke-4 di kompleks pendidikan mereka. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah, Badan Pengawas Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kota Cirebon, komite sekolah, dan wali murid.

Kepala SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon, Dian Pratiwi SPd, menjelaskan bahwa acara Semaan ke-4 ini mengangkat tema "Bersama Alquran Mewujudkan Generasi Cerdas dan Berkarakter Mulia".

Sebanyak 51 siswa dari kelas VII, VIII, dan IX turut serta dalam kegiatan Tasmiul Quran, dengan hafalan mulai dari juz 26, 27, 28, 29, Juz 1, hingga Juz 11.

BACA JUGA:Pemain Keturunan Indonesia Hadir dari Liga Portugal, STY Berminat?

BACA JUGA:Resmi Beroperasi, Klinik Sehat Sejahtera Berikan Layanan Kesehatan Terbaik untuk Warga

Dian menyatakan bahwa kegiatan Semaan atau Tasmiul Quran ini sudah dilaksanakan selama empat tahun berturut-turut dan menjadi event tahunan.

Tujuan dari Semaan ini, menurut Dian, adalah untuk menjaga hafalan peserta didik, memotivasi mereka dalam meningkatkan target hafalan Alquran.

Serta memberikan kesempatan kepada orang tua untuk mengevaluasi langsung hafalan anak-anak dan meningkatkan kecintaan terhadap Alquran.

Dian berharap agar siswa SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah menjadi hafidzul Quran yang mumpuni dan menunjukkan perilaku yang mulia dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Bantu Ketahanan Pangan, YBM PLN Sebarkan Paket Sembako di Jawa Barat

BACA JUGA:PENGUMUMAN SELEKSI PEMBENTUKAN PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA TINGKAT KOTA CIREBON TAHUN 2024

Dalam kesempatan yang sama, pihak sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada yayasan, guru-guru, komite sekolah, dan orang tua siswa yang telah mendukung kesuksesan acara Semaan Alquran ke-4.

Ketua Bidang Pendidikan dan Pengajaran (BPP) Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon, Ene Junaedi SPdI, menyatakan kebahagiaannya atas prestasi ini, karena hal tersebut merupakan bagian dari visi sekolah dalam mencetak siswa yang menghafal Alquran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: