8 Nama-Nama Sayuran yang Menyehatkan dan Wajib Dikonsumsi

8 Nama-Nama Sayuran yang Menyehatkan dan Wajib Dikonsumsi

Nama-Nama Sayuran yang Menyehatkan-Foto : fimela.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Sayuran merupakan sebutan umum bagi bahan pangan nabati yang biasanya mengandung kadar air tinggi, yang dapat dikonsumsi setelah dimasak, diolah dengan teknik tertentu, atau dalam keadaan segar.

Istilah untuk kumpulan berbagai jenis sayur adalah sayuran atau sayur-mayur. Pengolahan sayuran dapat dilakukan dengan cara yang sangat bervariatif.

Sayur merupakan makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Sayuran berperan penting bagi manusia karena memiliki kandungan lemak dan karbohidrat yang rendah, tetapi tinggi vitamin, mineral dan serat makanan yang penting bagi kesehatan.

BACA JUGA:Erick Thohir Akan Resmikan GGM Talaga Manggung Majalengka, Kapan Jadwalnya?

Banyak ahli gizi mendorong banyak orang untuk mengonsumsi banyak buah dan sayuran dengan merekomendasikan konsumsi lima porsi atau lebih dalam sehari.

Sebelum adanya sistem pertanian, manusia awalnya mengumpulkan sayuran dari alam liar oleh pemburu dan pengumpul.

Sayuran mulai dibudidayakan di beberapa bagian dunia selama periode 10.000 SM sampai 7.000 SM. Banyak petani di perdesaan Afrika, Asia, Amerika Selatan.

BACA JUGA:Terapkan Taktik Jitu, Petani Desa Sumbawa Kuningan Raup Untung dari Panen Ubi

Dan di tempat lain mempraktikkan sistem pertanian untuk menghasilkan makanan yang cukup dan menukar hasil panen yang dipertukarkan dengan barang lain. Hal ini diiringi cara hidup mereka dengan mengembangkan pertanian baru.

Pada awalnya, sistem pertanian awal yang digunakan oleh manusia adalah mengidentifikasi tumbuhan yang dapat dikonsumsi.

Saat ini, Tiongkok merupakan produsen sayuran terbesar dan menguasai berbagai produk pertanian dalam perdagangan global.

Terminologi Penamaan Sayuran

Secara terminologi, “sayuran” dapat bervariasi karena banyak bagian tanaman yang ada di dunia, seperti akar, umbi-umbian, batang, daun, atau bagian bunga yang dapat dikonsumsi sebagai makanan.

Istilah sayuran sebagai kata sifat dalam arti luas berarti “berasal dari tumbuhan”. Secara khusus, istilah sayuran dapat didefinisikan sebagai “tumbuhan apa saja yang bagiannya dapat dimakan”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: