UKM Mapala Ancalas IPB Cirebon Diksar di Gunung Ciremai

UKM Mapala Ancalas IPB Cirebon Diksar di Gunung Ciremai

TUJUH HARI: UKM Mapala Ancalas IPB Cirebon menggelar diksar di Taman Nasional Gunung Ciremai selama tujuh hari. -istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Ancalas IPB Cirebon sukses menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) di Taman Nasional Gunung Ciremai selama tujuh hari. Yakni mulai Sabtu 17 Februari 2024 dan berakhir Jumat 23 Februari 2024.

Pembina Mapala Ancalas IPB Cirebon Fedro Iswandi SPd mengatakan diksar tersebut merupakan kegiatan kedua yang digelar oleh UKM Mapala Ancalas.

Ada 15 mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, terdiri dari delapan anggota baru dan tujuh orang pengurus UKM Mapala Ancalas.  

Ia mengatakan kegiatan diksar dilakukan sebagai salah satu tahapan untuk menjadi anggota penuh di UKM Mapala Ancalas. Pria yang akrab disapa Edo itu mengatakan kegiatan diksar tersebut digelar tidak saja untuk melatih hard skill, tetapi juga soft skill para calon anggota baru UKM Mapala Ancalas, khususnya terkait dengan lingkungan.

BACA JUGA:Orang Mabuk Dilarang Nonton Persib Bandung di Jalak Harupat, Polisi Sudah Siapkan Detektor Alkohol

BACA JUGA:Pemuda Asal Gamel Menikah dengan Status Tahanan Polres Cirebon Kota, Ini Kasusnya

Pasalnya, UKM Mapala Ancalas sendiri didirikan dengan tujuan membantu menjaga alam serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya melestarikan lingkungan hidup kepada para mahasiswa.

Pihaknya berharap bahwa melalui kegiatan tersebut, dapat mengajarkan banyak pengalaman dan pelajaran berharga kepada para mahasiswa. “Ada banyak sekali pengalaman dan pelajaran kepada mahasiswa tentang hakikat hidup di alam dunia itu, didapatkan dari gunung dan hutan," katanya. (awr/opl)

BACA JUGA:Kawasan Bima Diubah dan Reklamasi Teluk Cirebon, Ini Dia RTRW Kota Cirebon yang Baru

BACA JUGA:Pecahkan Polemik Pemain Timnas Indonesia U23, PT LIB Surati PSSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: