Begini Cara Dinsos Kota Cirebon Membahagiakan Anak-anak Binaannya

Begini Cara Dinsos Kota Cirebon Membahagiakan Anak-anak Binaannya

Anak-anak binaan Dinas Sosial Kota Cirebon sedang menyaksikan langsung proses pengolahan ayam goreng McD, Selasa 27 Februari 2024.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membahagiakan anak-anak, salah satunya seperti yang dilakukan Dinas Sosial Kota Cirebon.

Berkolaborasi dengan Laboratorium Mulia Paramedika dan McD Jalan Bypass Brigjen Dharsono, Selasa Sore 27 Februari 2024 mengajak anak-anak binaan dari rumah perlindungan sosial anak Kota Cirebon untuk makan bersama dan melihat langsung proses memasak ayam dan cara membuat es krim.

Kepala Dinas Sosial Kota Cirebon, Dra Santi Rahayu MSi didampingi Pekerja Sosial (Peksos) Kota Cirebon, Siti Fatimah AKS mengatakan kunjungan anak-anak binaan dari rumah perlindungan sosial anak ini dalam rangka mengajak makan. 

Kunjungan ini, kata Santi Rahayu, sebagai bentuk edukasi tentang pembuatan ayam, bagaimana memproduksi  es krim.

BACA JUGA:Durasi Pendaftaran SNBP 2024 Diperpanjang Hingga 29 Februari 2024 Pukul 15.00 WIB, Berikut Alasannya!

Tidak hanya sekedar makan dan melihat dapur McD yang yang mengolah ayam, akan tetapi anak-anak juga diberikan games menarik serta makan bersama.
“Alhamdulillah anak-anak happy,” kata Santi.

Kunjungan ke McD bagi Santi semata-mata bukan karena makan bersama, akan tetapi membangun memori dalam otak anak-anak bahwasannya mereka memiliki kesempatan menjadi orang  sukses seperti pendiri McD.
“Mimpi itu mesti tanamkan sejak kecil dan tidak ada larangan untuk membangun menjadi orang sukses, orang sukses bermula dari mimpi-mimpi yang dibangun sejak lama,” tandasnya. 

Dari mimpi itulah, kata Santi, anak-anak bisa memiliki pola pikir besar dan tumbuh dalam diri berjiwa besar. Berpikir besar berjiwa besar itu bermula dari mimpi-mimpinya. 

Peksos Kota Cirebon, Siti Fatimah AKS menambahkan, kegiatan ini rencananya akan dilanjutkan dengan mengajak anak-anak disabilitas.

BACA JUGA:Inilah Alasan KONI Kabupaten Cirebon Lakukan Reshuffle Pengurus, Simak Baik-baik!

Tujuannya selain membahagiakan mereka, juga mengajak mereka membangun mimpi menjadi orang sukses.
“Alhamdulillah hari ini dari anak anak binaan dari rumah perlindungan sosial anak, selanjutnya anak-anak disabilitas,” pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase