Striker Lokal Timnas Indonesia U23 di Depan Mata, Tertarik STY?

Striker Lokal Timnas Indonesia U23 di Depan Mata, Tertarik STY?

Timnas Indonesia U23 krisis striker, Pelatih Indonesia STY bisa kembali mempertimbangkan Jack Brown sebagai pilihan.-Dok-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Pelatih Indonesia Shin Tae Yong (STY), masih mencari pemain berposisi striker untuk Timnas Indonesia U23 yang akan berlaga di Piala Asia U23.

Seperti diketahui, striker lokal yang memiliki peluang untuk dipanggil STY ke Timnas Indonesia U23, ada pada sosok Ramadhan Sananta (Persis Solo) dan Hokky Caraka (PSS Sleman).

Namun menjelang Kompetisi Piala Asia U23 bergulir, sejumlah pelatih klub Liga 1 Indonesia, sudah menyatakan tidak akan melepas pemain muda mereka ke Timnas.

Salah satunya adalah Risto Vidakovic, pelatih PSS Sleman yang mengaku tidak akan melepas Hokky Caraka karena pemain yang bersangkutan sangat dibutuhkan klub.

BACA JUGA:Juara 1 dan 2, Tim Basket SMPN 1 Kota Cirebon Mendominasi se-Jabar dan Jateng

Penolakan tersebut, berimbas kepada kekuatan Timnas Indonesia jelang mengikuti Piala Asia U23 2024 di Qatar.

STY sendiri dihadapkan dengan target dari PSSI, yang diharuskan bisa membawa Skuad Garuda Muda masuk 8 besar Piala Asia U23.

Dengan begitu, STY harus mencari alternatif penyerang lain, jika klub benar-benar tidak melepas pemain untuk kebutuhan Timnas Indonesia.

Di tengah kesulitan mencari pemain berposisi penyerang, STY bisa kembali mempertimbangkan pemain keturunan yang saat ini membela Persita Tangerang.

BACA JUGA:3 Tempat Nongkrong Paling 'Cozy' di Cirebon; di Urutan ke-2 Ada Cromboloni yang Endul Banget!

Jack Brown, pemain keturunan Inggris yang memilih menjadi Warga Negara Indonesia, layak dipertimbangkan kembali dipanggil STY.

Saat ini, Jack Brown dalam kondisi prima usai mengalami cidera parah sejak 1 tahun lebih menepi dari lapangan hijau.

Performa Jack Brown kini dalam kondisi terbaiknya, namun dirinya mengaku masih akan terus meningkatkan kondisi terbaiknya demi kembali dilirik STY.

Hal tersebut diungkapkan langsung Jack Brown, pasca laga Persita melawan Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: