Kapolsek Arjawinangun Beri Makanan dan Celana Kepada ODGJ

Kapolsek Arjawinangun Beri Makanan dan Celana Kepada ODGJ

Kapolsek Arjawinangun Kompol Sumairi memberikan makanan dan celana kepada ODGJ-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

ARJAWINNGUN, RADARCIREBON.COM - Polsek Arjawinangun peduli terhadap sesama manusia, tanpa pandang bulu. Buktinya,  Kapolsek Arjawinangun Kompol Sumairi bersama anggotanya memberikan bantuan kepada orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), yang ada di pinggir Jalan Pahlawan, Desa Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Pemberian bantuan itu, berawal saat petugas melaksanakan patroli rutin di wilayah hukumnya. Dalam perjalanan patroli itu, Kompol Sumairi melihat adanya ODGJ di jalan tersebut, tanpa mengenakan pakaian sehelai pun.

Melihat kondisi itu, Kompol Sumairi langsung berhenti dari mobil patrolinya. Ia kemudian membelikan pakain yang seukuran dengan ODGJ tersebut ke pedagang yang ada di sekitar, kemudian petugas juga membelikan makanan, untuk ODGJ tersebut.

"Kita melihat ada ODGJ tidak mengenakan pakain. Sehingga dengan kepeduliannya terhadap ODGJ, kami berikan pakaian serta makanan. Ini sebagai bentuk kepedulian sosial kami," kata Kompol Sumairi kepada Radar Cirebon.

BACA JUGA:Kebakaran Kios di Tukmudal Bikin Kaget Warga, Gegara Kipas Angin Masih Menyala

BACA JUGA:Kasi PD Pontren: Baru Lima Pontren Aktif Mengisi EMIS

BACA JUGA:KUA Cirebon Siap Untuk Jadi Catatan Pernikahan Semua Agama

Setelah ODGJ itu dipakaikan celana baru, Kompol Sumairi pun kemudian memberikan makan kepada ODGJ tersebut. Ia memberikan pemahaman agar tidak melakukan hal yang membuat masyarakat resah ataupun takut.

Ia juga menghimbau masyarakat setempat agar tidak jail ataupun menganggu ODGJ tersebut, hingga menimbulkan kemarahan. Ia mengajak agar berbuat baik kepada sesama manusia, termasuk kepada seseorang yang mengalami gangguan jiwa. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: