7 Cara Mengatasi Jerawat yang Muncul di Kulit Kepala

7 Cara Mengatasi Jerawat yang Muncul di Kulit Kepala

Cara Mengatasi Jerawat yang Muncul di Kulit Kepala-Foto : klikdokter.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Cara menghilangkan jerawat Muncul di Kulit Kepala tentu saja berbeda dengan cara menghilangkan jerawat yang ada di wajah. Selain produknya berbeda, treatment yang perlu kamu lakukan juga tidaklah sama.  

Sebagai contoh, untuk mengurangi jerawat di kulit kepala, kamu perlu menghindari faktor pemicunya. Misalnya, seperti menghindari penggunaan helm yang kotor, mengatasi stres dan mendapatkan tidur yang cukup.

Cara Mengatasi Jerawat yang Muncul di Kulit Kepala

Agar cepat mereda dan tidak menjadi semakin parah, ada beberapa cara menghilangkan jerawat di kepala yang bisa kamu coba, yaitu:

1. Pijat kulit kepala saat keramas

Jerawat di kepala seringkali akibat produksi minyak berlebih di kulit kepala. Untuk mengatasi hal ini, lakukan pijatan lembut pada kulit kepala saat keramas. 

Cara menghilangkan jerawat di kulit kepala ini dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan mengurangi produksi minyak berlebih.

Gunakan sampo yang mengandung asam salisilat, tar batubara, atau kortison untuk membantu mengurangi ketombe dan peradangan.

BACA JUGA:PGRI Kota Cirebon Suarakan Aspirasi Guru

2. Hindari menggaruk kulit kepala

Meskipun menggaruk kulit kepala dapat memberikan sementara rasa lega dari rasa gatal, tindakan ini sebenarnya dapat memindahkan bakteri dan kotoran ke kulit kepala, yang bisa memicu jerawat. 

Jika kamu memiliki ketombe, usahakan untuk menekan kulit kepala dengan lembut daripada menggaruknya. Dengan begitu, jerawat di kulit kepala tidak menyebar dan menjadi semakin parah.

3. Lakukan eksfoliasi secara rutin

Eksfoliasi adalah kunci untuk membersihkan kulit kepala dari minyak berlebih dan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: