Mushola Bergaya Tionghoa, Restroom Lihat Langsung Jalan Tol

Mushola Bergaya Tionghoa, Restroom  Lihat Langsung Jalan Tol

Mushola Bergaya Tionghoa, Restroom Lihat Langsung Jalan Tol -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ada yang menarik di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 43.451.06 Pasti Prima, Ciperna Cirebon.  Di SPBU yang letaknya dekat pintul tol dan Kantor Jasa Marga tersebut terdapat rest area yang menawarkan pemandangan langsung lalu lintas jalan Tol Palikanci.

Tak hanya itu, di rest area ini pun terdapat musala yang temanya China, dengan dekorasi tampak depan bernuansa Tirai Bambu khas Tiongkok.

Dari tulisan mushola dan restroom dibawahnya bertuliskan bahasa Tionghoa dan di Cirebon satu satunya mushola di SPBU berarsitektur Tionghoa.

Kepala SPBU 34.451.06 Pasti Prima Ciperna, Saendi mengatakan, SPBU yang berdiri sejak tahun 1992 tersebut kini semakin baik pelayanan dan fasilitasnya.

BACA JUGA:Stadion Watubelah Cirebon Terbakar, Api Lahap Ornamen Mega Mendung

SPBU kami Pasti Prima, kata Saendi sudah direhab fasilitas-fasilitasnya sejak tahun 2019 lalu, dan di tahun 2023 kemarin untuk musala itu kami konsep dengan nuansa China.

"Mushola kami sengaja direhab dengan nuansa Tionghoa karena terinspirasi tokoh Cirebon Putri Ong Tien dari Cina menikah dengan Sunan Gunung Jati," ujarnya. Jadi, kata Saendi, arsitektur Tionghoa ini sebagai upaya melestarikan budaya Cirebon yang beraneka ragam mulai dari Arab hingga Tionghoa

Ia mengatakan, SPBU yang sudah masuk kategori Pasti Prima fasilitasnya lengkap mulai dari toilet yang bersih, adanya galeri ATM, kantin dan adanya minimarket.

Untuk rest area, atau biasa disebutnya restroom di SPBU ini terbilang unik. Pengunjung yang memanfaatkan tempat tersebut untuk beristirahat dapat menikmati pemandangan langsung lalu lintas Tol Palikanci.

BACA JUGA:Dangdeur Beunghar, Pohon Keramat di Desa Kamarang Tingginya Tidak Pernah Bertambah

Kami juga di restroom menawarkan view jalan tol, pengendara yang sedang istirahat bisa santai sembari ngopi dan melihat jalan tol dari ketinggian. "Alhamdulillah pengunjung ramai, apalagi weekend, dan bulan Ramadan tampaknya menjadi tujuan ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa menikmati pemandangan jalan tol," pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: