Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Gintung Ranjeng Kebakaran

Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Gintung Ranjeng Kebakaran

Rumah milik Wandi Harjo di Blok 2 Ranjeng, RT 006 RW 003, Desa Gintung Ranjeng, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon kebakaran, Selasa (5/3/2024).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Diduga korsleting listrik dari kipas angin, rumah milik Wandi Harjo di Blok 2 Ranjeng, RT 006 RW 003, Desa Gintung Ranjeng, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon kebakaran.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi Selasa 5 Maret 2024 sekitar pukul 10.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Keterangan yang berhasil dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, sekitar pukul 10.50 WIB, Pos Damkar Sektor Palimanan menerima laporan dari seorang warga bahwa terjadi kebakaran rumah di Desa Gintung Ranjeng.

BACA JUGA:Soal Hak Angket, Sahroni: Ini Baru Paripurna, PDI Perjuangan Go Head, Nasdem Go Head

BACA JUGA:Peringati Hari Baznas, Bupati Imron Dorong Masyarakat Salurkan Zakat

BACA JUGA:Cacatan Kemenlu RI: 166 WNI Sedang Hadapi Ancaman Hukuman Mati

BACA JUGA:Gelar Mudik Gratis, Kemenhub Siapkan 722 Unit Bus untuk 30.088 Kuota

Anggota Regu II Damkar Sektor Palimanan yang menerima laporan merespon dan langsung meluncur ke TKP. Karena api yang sudah besar dikhawatirkan merembet ke bangunan sebelahnya, minta bantuan ke Tim Damkar Sektor Arjawinangun dan Weru.

Tim bantuan damkar Sektor Arjawinangun dan Weru yang tiba di lokasi langsung membantu upaya pemadangan api.

Sekitar pukul 11.45 WIB akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan dan langsung dilakukan tahap pendinginan. Dan pukul 12.34 WIB proses pendinginan telah selesai dan dinyatakan aman.

BACA JUGA:Jabar Selangkah Menuju Provinsi Layak Anak, 4 Daerah Lagi Masih Proses

BACA JUGA:12 Tahun Makan Siang Gratis ala Radar Cirebon

BACA JUGA:3 Calon Pemain Naturalisasi Disetujui DPR RI, Bisa Turun Lawan Vietnam?

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon Eno Sujana kepada radarcirebon.com mengatakan, penyebab kebakaran diduga listrik dari kipas angin mengalami korselting.

"Api awal diketahui oleh pemilik rumah pada jam 10.35 WIB dan api ada di kamar tidur belakang. Diduga api muncul akibat kipas angin dinding yang terbakar (korslet) sehingga timbul api lalu membakar plafon kamar tidur.”

“Kemudian merembet lewat bagian atas bangunan rumah, sehingga sulit dipadamkan secara swadaya oleh masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Persib Ajukan Banding ke Komdis Sebelum Lawan Persija, Ternyata Berkaitan dengan Bobotoh

BACA JUGA:Stadion Watubelah Belum Selesai Dipercantik, Ehhh...Malah Kebakaran

Eno menyebutkan, saat kebakaran terkadk penghuni rumah sedang aktifitas di luar.

"Material yang terbakar sebagian besar bagian rumah yakni 4 kamar tidur dan isinya, 1 ruang tamu dan isinya, ruang dapur, serta uang sekirar Rp150 juta. Perkiraan kerugian ditaksir kurang lebih  Rp600 juta," sebutnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase