FPS UGJ Gelar Yudisium dan Sumpah Guru

FPS UGJ Gelar Yudisium dan Sumpah Guru

FPS UGJ Gelar Yudisium dan Sumpah Guru -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Setelah melalui proses panjang, akhirnya Fakultas Pendidikan dan Sains (FPS) Universitas Swadaya Gunung Jati, Rabu (6/3) menggelar Yudisium dan Sumpah Guru PPG Daljab K1A1 dan K1A2 tahun 2023 di swisbell hotel.

Kaprodi PPG, DR Dede Mascita  MPd, mengatakan, yudisium dan sumpah guru pada kegiatan ini diikuti 406 peserta, dengan angkatan 1 lulus periode 4 ada 88 Orang dari  PGSD, kemudian angkatan kedua lulus periode 6 sebanyak 292 terdiri dari prodi bahasa Indonesia,  matematika ekonomi dan PGSD, serta retaker.

"Saat ini menyisakan 5 Orang yang belum lulus mudah -mudahan lulus pada periode 7," ujar Dede. Lebih jauh Dede menjelaskan, Sejak tahun 2018 sampai sekarang berkembang hingga sekarang ada 5 bidang studi.

Sedangkan Sebaran semua angkatan 1 dan 2  mulai dari Jabat, Jateng, Jatim kalsel, Maluku dan NTT. "Kegiatan ini diselenggarakan secara luring dan daring," tandasnya.

BACA JUGA:Melesat, Volume Transaksi Cash Management di QLola by BRI Tumbuh 33,9 Persen Capai Rp6.788 Triliun

Dekan FPS DR Endang Herawan MM Mengatakan, pagi ini bisa hadir yudisium dan sumpah guru, ini inisiasi peserta biaya dari mereka.

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa digelar, bahkan dari Kalimantan ada yang ikut hadir langsung yudisium dan sumpah dokter," tandasnya.

Menurut Endang, Guru yang mengajar banyak model ketika banyak membuka banyak modul dan modul didapatkan ketikan ada modal. Guru juga harus bisa mengatur, mau diatur dan taat aturan. "Kami selalu membimbing mereka sampai lulus, " ujarnya. (abd)

BACA JUGA:Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Grobogan dan Demak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: