Bupati Cirebon Tinjau Banjir di Pabedilan, Langsung Berikan Bantuan

Bupati Cirebon Tinjau Banjir di Pabedilan, Langsung Berikan Bantuan

Bupati Cirebon H Imron tinjau banjir di Pabedilan dan salurkan bantuan. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Bupati Cirebon Tinjau Banjir di Pabedilan, Langsung Berikan Bantuan

RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon Drs H Imron langsung meninjau lokasi banjir di Desa Sidaresmi Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.

Bupati berkunjung ke lokasi didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon.

Tidka hanya melakukan kunjungan dan peninjauan, rombongan bupati juga langsung memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan Pemkab Cirebon melalui Bupati Imron antara lain toren air, obat-obatan dan sejumlah kebutuhan lainnya.

BACA JUGA:Banjir di Cirebon Timur, Lanal Cirebon Kerahkan Tim Siaga Banjir

BACA JUGA:Air Tiba-tiba Naik, Ribuan Sepeda Motor di PT Long Rich Terendam Banjir, Pabrik Diliburkan

bantuan diberikan kepada warga terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Cisanggarung. "Saya tadi langsung memberikan bantuan untuk para korban," kata Imron, Rabu, 6 Maret 2024.

Imron mengungkapkan, banjir menerjang 9 kecamatan dan 36 desa di wilayah Kabupaten Cirebon. Ada sekitar 20 ribu rumah warga yang terdampak.

Adapun, penyebab terjadinya banjir di Kecamatan Pabedilan, menurut Imron, lantaran limpasan air dari Sungai Cisanggarung.

Hal tersebut disebabkan tanggul sungai yang cukup rendah. "20 ribu rumah terendam dan 83 ribu jiwa terdampak," sebutnya. 

BACA JUGA:3 Titik Longsor di Cikijing, Alat Berat Mulai Beroperasi Buka Jalur Kuningan - Majalengka

Untuk jangka pendek, pihaknya fokus untuk membantu masyarakat, baik itu untuk kebutuhan kesehatan dan kebutuhan keseharian lainnya.

Oleh karena itu, Pemkab Cirebon juga sudah mendirikan dapur umum dan juga posko kesehatan disejumlah lokasi bencana banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: