KPU Jabar DigruduK Massa Pendemo Saat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

KPU Jabar DigruduK Massa Pendemo Saat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

Aksi demo damai di depan kantor KPU Jabar, Rabu 6 Maret 2024.-Jabar Ekspres-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – Rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil untuk tingkat provinsi telah dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar), Rabu 6 Maret 2024.

Rapat pleno rekapitulasi yang berlangsung di Kantor KPU Jabar yang beralamat di Jalan Garut, Kota Bandung itu sempat diwarnai aksi demo.

Demo bertajuk aksi damai itu datang dari Aliansi Pejuang Demokrasi Jabar. Sekitar pukul 14.00 WIB, puluhan masa itu menggruduk Kantor KPU Jabar.

BACA JUGA:Tips Jika Kartu Kredit Anda Hilang atau Dicuri

BACA JUGA:Sebelum Mudik, PARDI Anjurkan Masyarakat Suntik Vaksin Booster Covid-19

BACA JUGA:MK Tolak Jadwal Pilkada 2024 Dimajukan, Begini Komentar Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud

Mereka berorasi di depan gerbang Kantor KPU. Selain berorasi, mereka juga membawa sejumlah pamflet. Tulisannya di antaranya “Siapapun presidennya dukung KPU”, “KPU OK”, “Tolong KPU Jaga Suara Masyarakat”.

Koordinator Aksi, Alan mengungkapkan, aksi damai itu bentuk dukungan moril terhadap KPU. ” Aksi ini tidak ada yang tunggangi. Ini inisiatif kami dari perwakilan Kota Kabupaten. Kami sampaikan dukungan kepada KPU,” terangnya.

Alan menambahkan, selain memberikan dukungan kepada KPU dan seluruh pihak yang terlibat dalam pemilu, pihaknya juga menyampaikan belasungkawa kepada para petugas yang meninggal karena telah terlibat dalam pemilu.

BACA JUGA:Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Pj Gubernur Jabar Minta TPID Bekerja Lebih Efektif

BACA JUGA:Rekomendasi Kamera untuk Backpackeran dengan Harga Terjankau

BACA JUGA:Warga Kondangmekar Majalengka Diduga Tertimbun Longsor di Cikijing, Bawa Motor dari Luragung

Mereka bekerja hingga kelelahan. “Kami beri dorongan moril agar supaya KPU menjalankan proses dengan baik dan independen,” tuturnya.

Baginya KPU telah bekerja keras walapun memang banyak dinamika dalam pelaksanaanya. Alan berharap masyarakat juga bisa memahami kinerja KPU.

Di sela proses rekapitulasi itu, Ketua dan Anggota KPU Jabar juga menyempatkan turun menemui massa. Seperti Ummi Wahyuni, Hedi Ardia, ataupun Adie Saputro.

BACA JUGA:5 Tips Menabung dengan Mudah

BACA JUGA:Proses Naturalisasi Thom Haye, Marteen Paes dan Ragnar Dipercepat, Netizen Senggol Presiden FIFA

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungannya. Kantor KPU terbuka bagi siapa saja yang ingin menyampaikan aspirasi,” kata Ummi Wahyuni. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: repo