Tinjau Banjir di Pabedilan, Bupati Imron Langsung Salurkan Bantuan

Tinjau Banjir di Pabedilan, Bupati  Imron Langsung Salurkan Bantuan

GERAK CEPAT: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg meninjau lokasi banjir di Desa Sidaresmi Kecamatan Pabedilan dan langusung memberikan bantuan berupa toren air, obat-obatan dan sejumlah kebutuhan lainnya, Rabu (6/3). -Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon Drs H Imron, MAg langsung melakukan peninjauan lokasi banjir di Desa Sidaresmi Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Imron yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon ini, langsung memberikan bantuan.

Bupati Imron menyerahkan bantuan toren air, obat-obatan dan sejumlah kebutuhan lainnya, untuk warga yang terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Cisanggarung ini.

“Saya tadi langsung memberikan bantuan untuk para korban,” ujar Bupati Imron, Rabu (6/3).
Bupati Imron menyebutkan, musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Cirebon ini, terjadi di 9 kecamatan dan 36 desa. “Ada sekitar 20 ribu rumah warga yang terendam dan 83 ribu jiwa terdampak,” ungkapnya.

BACA JUGA:Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Cirebon Musnahkan 20 Juta Batang Rokok

Menurut Bupati Imron, banjir yang terjadi di Kecamatan Pabedilan disebabkan limpasan Sungai Cisanggarung. Hal tersebut karena tanggul sungai yang cukup rendah.

Untuk jangka pendek, pihaknya fokus untuk membantu masyarakat, baik itu untuk kebutuhan kesehatan dan kebutuhan keseharian lainnya.

Oleh karena itu, lanjut Bupati Imron, Pemkab Cirebon juga sudah mendirikan dapur umum dan juga posko kesehatan di sejumlah lokasi bencana banjir.

Sedangkan untuk jangka panjang, pihaknya akan kembali mendorong Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung, untuk melakukan normalisasi sungai dan pembuatan senderan. “Karena untuk di Cisanggarung, merupakan wilayah dari BBWS,” ungkap Bupati Imron. (dri/adv)

BACA JUGA:Jelang Persib vs Persija, Rezaldi Hehanusa Dapat Pesan Khusus dari Bojan Hodak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: