HUT PPNI Ke 50, DPK PPNI RS Ciremai Gelar Donor Darah

HUT PPNI Ke 50, DPK PPNI RS Ciremai Gelar Donor Darah

HUT PPNI Ke 50, DPK PPNI RS Ciremai Gelar Donor Darah-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) RS Ciremai Cirebon menggelar bakti sosial berupa donor darah guna memenuhi kebutuhan darah di Cirebon, Kamis (7/3/2024). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan HUT PPNI yang ke 50 tahun.

Ketua DPK PPNI RS Ciremai Cirebon, H Kanapi SKep Ns MKep menyatakan Bahwa kegiatan bakti sosial tersebut digelar rutin setiap tahun oleh DPK PPNI RS Ciremai. Ada 75 peserta yang terdaftar untuk melakukan donor darahnya demi membantu memenuhi kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan.

"Peserta donor darah berasal dari  anggota RS Ciremai, denkes cirebon, kemudian ada juga dari staf dan mahasiswa Kampus 2 STIKKU di RS Ciremai Cirebon" Ungkapnya.

Kanapi mengatakan bahwa selain bakti sosial, dalam menyambut ulang tahun tahun emas PPNI tersebut, pihaknya juga menggelar Seminar Ilmiah bertema Service Excellent Sebagai Wujud Praktek Keperawatan Profesional di Rumah Sakit. Kegiatan seminar itu digelar pada Rabu (6/3/2024) lalu.

BACA JUGA:Keputusan PSSI Sudah Final, Begini Nasib Laga Persib vs Persija di Si Jalak Harupat

"Melalui seminar itu, kami berharap dapat meningkatkan mutu pelayanan keperawatan di RS Ciremai sehingga RS Ciremai lebih dikenal luas masyarakat, " Katanya.

Pada tahun ini, HUT Ke 50 PPNI mengambil tema Nasional "Tahun Emas PPNI, Peduli untuk Bersinergi". Kanapi menjelaskan bahwa perawat harus peduli dan bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder  melalui lintas sektoral untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang lebih baik dan berkelanjutan.

"Profesi perawat itu tidak berdiri sendiri. Ada profesi yang lain, sehingga kita harus bersinergi antar profesi dan peduli terhadap sesama. Kegiatan ini menjadi wujud kita untuk selalu peduli dan bersinergi, " Pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Daftar Caleg Lolos ke DPRD Kabupaten Kuningan, Berikut Daftar Suara Terbanyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: