SD Peradaban Global Quran Gelar Pawai Tarhib Ramadhan

SD Peradaban Global Quran Gelar Pawai Tarhib Ramadhan

SD Peradaban Global Quran Gelar Pawai Tarhib Ramadhan -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Banyak cara menyambut datangnya bulan suci Ramadan, seperti halnya yang dilakukan SD Peradaban Global Quran, seluruh siswa mengikuti pawai tarhib Ramadhan keliling Kota Cirebon.

Keunikan dari pawai tarhib Ramadan adalah seluruh siswa naik odong-odong untuk keliling Kota Cirebon. Kepala SD Peradaban Global Quran, Abu Hidayat SPdI mengatakan, Pawai tarhib Ramadan ini kami gelar secara rutin setiap tahun menyambut bulan suci Ramadan.

Tujuannya, masih kata Abu,  adalah untuk mensyiarkan ke masyarakat bahwasannya  bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari karenanya mengajak hadirnya bulan Ramadan ini dengan suka cita dengan keliling Kota Cirebon menggunakan odong-odong (kereta mobil).

Bagi siswa, kata  Abu, ini bagian dari pembelajaran outing class dengan menyusuri jalan jalan utama di Kota Cirebon. Dari pawai ini, kata Abu, menyempatkan diri berhenti sejenak di Gedung  Negara.

BACA JUGA:Keputusan PSSI Sudah Final, Begini Nasib Laga Persib vs Persija di Si Jalak Harupat

BACA JUGA:Daftar Caleg Lolos ke DPRD Kabupaten Kuningan, Berikut Daftar Suara Terbanyak

BACA JUGA:Komisi III DPR RI Setujui Naturalisasi Tiga Pesepakbola Incaran Shin Tae-yong, Siapa Saja?

Siswa bisa melihat langsung gedung negara yang penuh sejarah, dan siswa bisa melihat langsung hewan rusa dan memberikan makan rusa berupa sayuran seperti kangkung dn wortel.

"Pawai ini wahana siswa Untuk belajar outing class sekaligus mengajak menyambut bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Rahmat dan ampunan," pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: