Konten Video di Youtube yang Cocok Ditonton oleh Anak-anak

Konten Video di Youtube yang Cocok Ditonton oleh Anak-anak

Konten Video di Youtube-Foto : inilah.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Konten Video di Youtube Saat ini,  menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, terutama di kalangan anak-anak.

Namun, sebagai orangtua, kita harus memilih konten video yang sesuai untuk anak-anak kita untuk mencegah mereka terpapar konten yang tidak pantas atau tidak sesuai dengan usia mereka.

Konten video yang tidak pantas anak-anak tonton akan berpengaruh buruk pada perkembangan mereka seperti suka mengucapkan kata-kata kasar, mengejek teman-temannya, perilaku bullying.

BACA JUGA:HUT PPNI Ke 50, DPK PPNI RS Ciremai Gelar Donor Darah

Masalah finansial (biasanya karena perilaku top up game), durhaka terhadap kedua orang tua dan masih banyak yang lainnya.

Nah, berangkat dari kesadaran itu, berikut adalah beberapa jenis konten video di Youtube yang cocok ditonton oleh anak kita:

1. Konten Video Berisi Pendidikan

Video pendidikan yang cocok untuk anak-anak dapat membantu mereka belajar sambil bersenang-senang. Ada banyak channel Youtube yang menawarkan konten video pembelajaran.

Dengan metode yang interaktif dan menarik, seperti video tentang huruf, angka, bahasa Inggris, atau bahkan ilmu pengetahuan.

Dengan menonton video pendidikan, anak-anak bisa belajar secara visual dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang materi pelajaran.

2. Animasi

Anak-anak cenderung suka dengan konten video animasi karena gambar yang menarik dan cerita yang lucu. Ada banyak channel Youtube.

Yang menawarkan animasi kartun yang cocok untuk anak-anak, seperti Tom and Jerry, Peppa Pig, Spongebob Squarepants, atau film animasi Disney.

Selain menghibur, animasi juga dapat mengajarkan nilai-nilai moral dan memberikan pesan positif yang baik bagi perkembangan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: