LPBI NU Gerak Cepat, Bantu Korban Banjir di Kabupaten Cirebon

LPBI NU Gerak Cepat, Bantu Korban Banjir di Kabupaten Cirebon

Ketua LPBI NU Kabupaten Cirebon bersama anggota memberikan bantuan paket sembako kepada warga Desa Desa Sidaresmi Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.-radarcirebon.com-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Cirebon, turun ke lokasi banjir untuk membantu korban terdampak.

LPBI NU yang diketuai Hj Siti Qoriah beserta anggota, mendatangi lokasi terdampak banjir di Desa Sidaresmi Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Sabtu 9 Maret 2024.

Dalam kegiatan tersebut, anggota LPBI NU Kabupaten Cirebon, membantu korban banjir sambil membagikan bantuan untuk warga sekitar.

Adapun bantuan yang diberikan, berupa paket sembako, nasi bungkus dan tangki bermuatan air bersih untuk kebutuhan warga terdampak banjir di Cirebon Timur ini.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tegalgubug, Hindari Kopaja yang Berhenti, Mahasiswi Pengendara Motor Terlindas Truk

"Tidak hanya memberikan sembako, nasi bungkus dan air bersih, anggota kami juga ikut serta membantu membersihkan sampah yang berserakan imbas banjir kemarin," ucap Hj Siti Qoriah kepada radarcirebon.com.

Kegiatan yang dilakukan, menurut Hj Siti Qoriah, merupakan prosedur dari lembaga yang kini dipimpinnya.

"Kami bekerja secara sukarelawan membantu masyarakat yang terkena bencana alam," ucapnya di tengah kegiatan.

Dijelaskan Hj Siti Qoriah, lokasi yang didatangi tersebut, merupakan desa yang terdampak banjir cukup terdampak.

BACA JUGA:Booth Mitsubishi Fuso Hadirkan 5 Line Up Truk Unggulan di GIICOMVEC 2024

Lokasi yang bertetangga dengan PT Long Rich Indonesia itu, mengalami musibah banjir sejak Rabu, 6 Maret 2024 lalu.

Bahkan, ribuan kendaraan milik karyawan yang terparkir di area pabrik, ikut teredam air yang datang secara tiba-tiba itu.

Untuk bantuan yang diberikan bagi warga Desa Sidaresmi, dijelaskan Hj Siti Qoriah, merupakan bentuk kerjasama lembaganya dengan beberapa lembaga lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: