Keren! SMK Muhammadiyah Lemahabang Raih Medali Emas di Ajang Olympic AD ke-7

Keren! SMK Muhammadiyah Lemahabang Raih Medali Emas di Ajang Olympic AD ke-7

Siswa SMK Muhammadiyah Lemahabang Deri Julistiyo karena berhasil menjadi juara di lomba Automobile Technology TSM di ajang Olympic AD ke-7 di Bandung beberapa waktu lalu.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Prestasi demi prestasi terus diraih oleh para siswa SMK Muhammadiyah Lemahabang dalam mengharumkan nama baik sekolah.

Dalam ajang Olympic Ahmad Dahlan (AD) ke-7 yang berlangsung di Bandung beberapa waktu lalu, tiga dari lima siswa SMK Muhammadiyah Lemahabang sukses menggondol medali.

Tak tanggung-tanggung, dalam ajang tersebut, SMK Muhammadiyah Lemahabang mampu membawa pulang 3 medali, terdiri 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

BACA JUGA:Pencabulan Marbot Masjid di Pilang, Korban Mengalami 2 Kali Perbuatan Tidak Senonoh

BACA JUGA:Setia Temani Keluarga Indonesia, Toshiba Hadir Tawarkan Kemudahan dengan Inovasi Terbaiknya

BACA JUGA:Duh, Marbot Masjid di Pilang Cabuli Bocah 8 Tahun

Untuk medali emas, diraih oleh Deri Julistiyo karena berhasil menjadi juara di lomba Automobile Technology TSM.

Kemudian, medali perunggu yang pertama diraih oleh Albaar Raafi Ocbrian yang berhasil menjadi juara ketiga pada lomba MTQ.

Dan, medali perunggu yang kedua diraih oleh Mohamad Rizky karena menjadi yang terbaik ketiga pada lomba Automobile Technology TKR.

Kepala Konsentrasi Tehnik Sepeda Motor SMK Muhammadiyah Lemahabang, Iyus Rusmana mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih oleh ketiga siswa ini tentu membanggakan.

BACA JUGA:Persib Kalahkan Persija 2-1, David da Silva Top Skor Sementara

BACA JUGA:Warga Desa Jatiseeng Kidul Dihantui Bencana Banjir, Tanggul Cisanggarung Jebol

BACA JUGA:LPBI NU Gerak Cepat, Bantu Korban Banjir di Kabupaten Cirebon

Pasalnya, mereka bersaing dengan para pelajar dari perguruan Muhammadiyah diseluruh Indonesia.

“Tentu saja, prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami para pengajar di SMK Muhammadiyah Lemahabang,” ungkapnya.

Apalagi, lanjut dia, dalam setiap ajang Olympic AD, SMK Muhammadiyah Lemahabang baru berprestasi di kategori perguruan Pencak Silat Tapak Suci.

“Alhamdulillah, medali ini menjadi yang pertama dan pada ajang Olympic AD selanjutnya bisa mempertahankan sekaligus menambah prestasi lainnya,” imbuhnya.

BACA JUGA:Temui Pelajar, Bupati Imron Pimpin Gerakan Stop Bullying

BACA JUGA:Bupati Imron Lantik 51 Pejabat, Hilman Pimpin Dishub

BACA JUGA:Alasan Bobotoh Perlu Hadir di Stadion, Pengakuan Pelatih Persija Mengejutkan

Selain medali, para siswa yang berprestasi ini juga akan mendapatkan sejumlah previllage apabila hendak melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di lingkungan Muhammadiyah se-Indonesia.

“Misalnya, beasiswa maupun masuk ke perguruan tinggi Muhammadiyah tanpa biaya,” ujar Iyus.

Sementara, dari pihak sekolah juga memberikan reward berupa bebas biaya SPP bulanan selama 8 bulan untuk yang meraih medali emas dan 3 bulan bagi yang meraih medali perunggu.

Perlu diketahui, Olympic AD atau Olimpiade Ahmad Dahlan Nasional VII merupakan ajang kompetisi pengembangan bakat dan minat siswa Sekolah/Madrasah di seluruh wilayah Indonesia yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat.

BACA JUGA:Untuk Bobotoh! Nekat Datang ke Stadion Kena Black List, Persib vs Persija Kick Off Pukul 15.00 WIB

Melalui berbagai cabang lomba, peserta Olympic AD akan diuji kemampuan, gagasan, dan keterampilannya dalam memecahkan masalah, serta kemampuannya membangun jaringan dalam bidang pendidikan.

Setiap cabang lomba diproyeksikan memberikan kontribusi secara signifikan bagi pengembangan bakat dan minat peserta. Ajang lomba yang diikuti siswa dan guru dirancang untuk menguji kemampuan mereka dalam berkompetisi secara sportif sehingga mampu meningkatkan kemampuan dan kepercayaannya.

Beberapa cabang lomba dalam Olympic AD diharapkan memberikan efek positif dalam membina kemampuan, keterampilan, dan kreativitas siswa dan guru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase